Ady Setiawan Membuat Bangga Masyarakat Bima NTB

Ady Setiawan/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Turnamen Piala Menpora 2021 Persebaya hanya sampai babak perempat final. Tetapi penampilan Rachmat Irianto dkk dengan pasukan mudanya mendapat banyak sorotan.

Salah satu pemain yang tampil konstan dan prima adalah rekrutan terbaru Persebaya yaitu Ady Setiawan. Pemain yang lahir di Desa Parado Kabupaten Bima 10 September 1994 Nusa Tenggara Barat ini menjadi idola baru di kalangan bonek suporter Persebaya.

Yang terbaru adalah dipanggilnya Ady Setiawan oleh pelatih tim nasional Shin Tae-yong. Pemusatan latihan nasional ini untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia di Uni Emirate Arab.

Ady Setiawan dipanggil bersama dengan Rizky Ridho guna menyusul Rachmat Irianto, Koko Ari Araya dan Arif Satria yang berangkat terlebih dahulu. Pemanggilan Ady termasuk mendadak karena seusai latihan terakhir bersama Persebaya Ady dalam perjalanan pulang ke Bima.

Iklan
BACA:  Persebaya Kini Miliki Pemain Timnas dari Empat Negara

“Saya dengar kabar pertama kali (masuk TC timnas) waktu perjalanan ke Bima. Gak nyangka ternyata mudik saya cuma beberapa jam saja. Pas sampai sana saya infokan ke keluarga, Alhamdulillah semua senang dan saya langsung persiapan berangkat ke Jakarta,” beber Ady dikutip dari persebaya.id.

Bagi pemain yang pernah bermain untuk Martapura FC, Barito Putra dan Persela ini adalah panggilan pertamanya untuk tim nasional. Bahkan menjadi putra Bima pertama yang mendapatkan kesempatan untuk pemusatan latihan timnas.

“Pastinya syukur Alhamdulillah bisa dapat kesempatan emas ini. Ini impian dari kecil dan Alhamdulillah sekarang bisa terwujud,” tambah Ady.

Selain keluarga besarnya semua masyarakat Bima juga ikut merayakan terpilihnya Ady sebagai salah satu pemain timnas.

“Dan yang senang bukan hanya keluarga, seluruh Bima semua senang. Karena ini menjadi pertama buat putra NTB masuk timnas. Ucapan selamat di SMS, WA, Facebook semua ramai,” sambungnya.

BACA:  Ady Setiawan Dkk Siap Hadapi Oman Malam Ini

Ady bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi lambang Garuda di dada. Ia ingin pesepakbola muda Bima untuk berani bermimpi dan berjuang keras mewujudkannya. Sehingga nantinya ada bakat-bakat terbaik dari kampung halamannya yang bisa berbicara banyak di pentas sepak bola Indonesia.

Menurut jadwal timnas masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. Dari sejumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan tidak semua pemain akan dibawa ke UEA.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display