Calon Pemain Asing Persebaya Akan Jalani Test Medis

Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Calon pemain asing pertama Persebaya musim ini semakin mengerucut ke nama Taisei Marukawa. Pemain tersebut sudah berada di Jakarta saat ini.

Taisei Marukawa pemain kelahiran Hiroshima 30 Januari 1997 akan menjadi calon pemain asing pertama di Persebaya musim 2021 ini. Bermain pada posisi gelandang serang baik di kiri atau kanan terakhir bermain untuk klub Noah Jurmala di Latvia.

Saat ini Tai sedang berada di Jakarta untuk menjalani karantina sebagai pendatang dari luar negeri sesuai peraturan yang berlaku selama pandemic Covid 19. Tai sudah mendarat di Jakarta hari Sabtu malam dengan penerbangan langsung dari Tokyo Jepang.

BACA:  David da Silva Bikin Pemain Bali United Kerepotan

Pemain Jepang ini datang ke Indonesia dibawa agen muda Aggy Eka  seorang agen pemain asal Semarang. Aggy juga yang pernah mendatangkan Aryn Williams ke Persebaya. Menurut Aggy sosok Tai ini memang sesuai dengan kriteria yang dicari coach Aji saat mencari pemain gelandang serang.

Iklan

“Iya beliau (Aji Santoso) cari pemain asing Asia di posisi winger yang kuat pegang bola. Karena untuk posisi DMF Persebaya sudah sangat kuat diisi pemain lokal”kata Aggy mengenai permintaan Aji untuk pemain asing.

Jika nanti sudah dirilis secara resmi oleh menejemen Persebaya, maka Taisei Marukawa akan menjadi pemain kedua Jepang yang menjadi bagian dari Persebaya. Pemain pertama adalah seorang bek bernama Takatoshi Uchida pada musim 2009.

BACA:  Pemanggilan Tiga Bek ke Timnas, Kembalinya Duet Andri dan Syaifudin

Sementara itu dikutip dari Harian Disway sekertaris Persebaya Ram Surahman mengatakan menejemen akan melakukan tes medis untuk memastikan kondisi pemain sebelum menandatangani kontrak. Jika masa karantina lancar diperkirakan Taisei akan bertolak menuju Surabaya pada Kamis 27 Mei 2021 nanti.

“Ya, benar. Harus lolos tes medis lebih dahulu, jika lolos baru ke tahap berikutnya”terang Ram Surahman.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display