Persebaya Berharap PSSI dan LIB Mengambil Langkah Strategis

Rizky Ridho saat menghadapi Persela (28/6)/Foto : Official Persebaya

EJ – Kickoff Liga 1 musim ini resmi ditunda. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan untuk melakukan penundaan.

Menurut rencana dari jadwal yang sudah beredar, pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat jadi pembukanya pada Jum’at, 9 Juli 2021.

“Baru saja ada keputusan PSSI dan PT LIB tentang Liga 1. Pertama PSSI, kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan melalui surat ini diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat ini ditundanya sampai akhir Juli 2021,” kata Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI,  dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6) petang.

BACA:  Rapat dengan DPRD, Persebaya Keluhkan Pemkot Terkait GBT

Atas asas kemanusiaan, imbuh Yunus Nusi, PSSI memutuskan untuk pasti mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas Covid-19,” imbuhnya.

Tingginya angka positif COVID-19 di Indonesia belakangan ini membuat kompetisi sepakbola nasional tidak bisa dipaksakan bergulir. Sebelumnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 juga turut diundur.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel