Persebaya Berkirim Surat Ke LIB Terkait Kompetisi

Persebaya berlatih di Gelora 10 Nopember Tambaksari (27/4)/Foto:Official Persebaya

EJ – Ketidakjelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal kompetisi Liga 1 2021/2022 membuat menejemen Persebaya meminta kejelasan. Persebaya berkirim surat ke LIB meminta segera ada keputusan definitif.

Melalui menejer tim Candra Wahyudi manajemen Persebaya Surabaya  meminta (LIB)  memberi keputusan definitif,  terkait kompetisi pada Agustus mendatang.

“Kami sudah kirim surat resmi ke LIB. Minta agar segera ada keputusan definitif.  Jangan biarkan mengambang seperti musim lalu. Ujungnya,  kompetisi tidak jalan,”kata Candra pada rilis yang diterima EJ.

BACA:  Kondisi Mahmoud Eid Sangat Fit

Sebelumnya LIB mengirimkan surat kepada klub dengan nomor 130/LIB-KOM/VII/2021. Surat tanggal 14 Juli 2021 ini,  berisi  informasi penundaan  kompetisi Liga 1 pada Agustus 2021.

Menurut  Candra, surat LIB tersebut tidak jelas dan mengambang.

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa kompetisi ditunda pada Agustus 2021 atau setidak-tidaknya sampai grafik Covid-19 melandai. Kami menilai pernyataan ini tidak jelas. Apa paramaternya? Apa dasar menilai grafik Covid-19 melandai? Apakah LIB telah berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait hal ini? Misalnya, dikatakan melandai jika angka kasus harian di bawah 1O ribu. Sementara situasi sekarang lebih dari angka itu. Tanpa parameter yang jelas, kita tidak bisa mengukur. Hal itu menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi,”tegasnya.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel