Bonek Dan Pemain Persebaya Berharap Kompetisi Tepat Waktu

Rendi Irwan dkk seusai latihan di G10N,Rabu (19/5)/Foto :Joko Kristiono
Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 berencana memulai liga pada tanggal 20 Agustus 2021. Kompetisi ini merupakan kompetisi musim 2021/2022.

Kabar bagus untuk insan sepak bola Indonesia setelah satu setengah tahun lebih tanpa kompetisi akibat pandemic Covid 19. Laga terakhir kompetisi Indonesia adalah bulan Maret 2020 lalu.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita sudah mengatakan jika kompetisi nanti akan digelar tanpa penonton dan akan dilaksanakan di daerah dengan kondisi zona hijau dari Covid 19.

Terkait laga tidak dihadiri penonton mendapatkan tanggapan juga dari Devara Noumanto salah satu bonek koordinator Tribun Kidul. Menurutnya federasi dan operator liga secepatnya berkampanye untuk dukung dari rumah.

Iklan

“Kabar yang bagus bagi pecinta sepak bola Indonesia. Semoga kabar tanggal 20 Agustus 2021 ini benar-benar terlaksana dan tidak sekedar kabar angin”harap pria yang biasa dipanggil Sinyo.

BACA:  Bonek Bondowoso Bagikan Ribuan Masker Di Pasar Induk

“Secepatnya PSSI dan PT LIB harus segera berkomunikasi dan berkolaborasi untuk berkampanye dukung dari rumah dengan pihak-pihak terkait seperti suporter dll”tambahnya.

Sementara itu Erik Wicaksana koordinator bonek Gate Jhoner 21 dan Husein Ghozali dari GreenNord27 hampir senada dengan apa yang dikatakan oleh Sinyo.

“Yang pasti kami menyambut gembira. Liga “akan” benar-benar bergulir meski tanpa penonton. Karena kami yakin itu memang keputusan yang tepat di tengah pandemic yang amsih belum usai”kata Erik.

“Tapi berkaca pada pengalaman kemarin-kemarin, bahwa PSSI kerap membuat keputusan yang sesudahnya dianulir. Maka saya pribadi berharap 20 Agustus 2021 itu benar-benar kick off liga. Meski sampai hari ini jadwal dan venue kompetisi belum ditentukan”pungkas Erik.

“ALahamdulillah jika nanti benar bergulir suporter akan ada hiburan lagi dengan menonton dari rumah. Gelaran Piala Menpora bisa menjadi contoh yang bagus untuk PSSI dan LIB. Jangan PHP lagi.Jangan tunda Liga 1 lagi” tegas Husein.

BACA:  Persebaya Belum Berminat Tambah Pemain

Kabar gembira ini juga mendapat respon positif dari para pemain Persebaya. Persebaya selama ini terus berlatih menunggu kompetisi dimulai.

“Yang pasti senang dan gembira mendengar dan membaca berita kompetisi akan bergulir. Semoga terealisasi dan berjalan lancar sampai akhir. Juga menunggu kepastian dimana dan kapan akan dimulainya. Semoga tidak ada perubahan lagi”kata Rendi Irwan.

Begitu juga yang dikatakan oleh Hambali gelandang serang Persebaya kepada EJ siang ini Rabu (4/8).

“Ya semoga berjalan sesuai rencana. Gak mundur lagi. Soalnya sudah mempersiapkan diri jauh hari dengan latihan fisik dan taktik serta mental ya”harap Hambali.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display