BRI Liga 1 2021/2022 Titel Resmi Kompetisi

Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi kasta teratas Indonesia mengumumkan titel kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. BRI Liga 1 2021/2022 resmi menjadi nama kompetisi.

Hal itu dipastikan dalam acara launching titel, sponsor dan official broadcaster Liga 1 2021/2022 yang digelar Kamis (12/8) siang melalui virtual yang juga dihadiri media secara nasional.

Hadir dalam peluncuran ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Wakil Direktur utama Elang Mahkota Teknologi Sutanto Hartono, Direktur Progamming SCM Harsiwi Ahmad, Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan Chief Customer Officer Lazada Ferry Kusnowo.

“Kompetisi musim ini memiliki titel BRI Liga 1. Menjadi hal yang luar biasa, karena yang kita tunggu akhirnya datang juga setelah sebelumnya kompetisi terhenti. Terima kasih kepada BRI yang bersedia menjadi sponsor utama musim ini,” kata Mochamad Iriawan mengawali acara launching.

Iklan

“Selamat bertanding, tunjukkan sportifitas di lapangan, mari kita bersama-sama memajukan sepak bola yang kita cintai,” pungkas Muchammad Iriawan.

Direktur Utama BRI Sunarso membeberkan alasan BRI berani menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022.

BACA:  Persebaya U-13 Kandaskan Persebaya U-14

“Terima kasih atas PSSI dan LIB memberikan kesempatan kepada BRI memajukan sepak bola Indonesia. Alasan kami menjadi sponsor Liga 1 adalah karena sejak 2016 BRI telah melakukan transformasi digital untuk melayani masyarakat luas dan visi misi ini sesuai dengan sepak bola yang dicintai masyarakat luas,” ujar Direktur Utama BRI, Sunarso.

“Dengan BRI Liga 1 kami ingin melanjutkan momentum kebangkitan ekonomi nasional. Kami optimis ini awal kebangkitan nasional. Dengan mendukung secara langsung sepak bola, maka bisa menggerakkan kembali ekonomi nasional di sepak bola,” pungkas Sunarso.

Selain BRI sebagai sponsor utama kompetisi nanti juga didukung oleh produk Kuku Bima dari Sido Muncul. Untuk siaran laga grup Emtek atau Elang Mahkota Teknologi menjadi pemegang resmi siaran sepak bola Liga 1.

BRI Liga 1 2021/2022 akan menghadirkan total 306 pertandingan dengan rincian 188 laga akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, 50 pertandingan di O’Channel dan 68 pertandingan di aplikasi Vidio. Khusus untuk Vidio juga akan menayangkan secara simulcast seluruh pertandingan yang tayang di Indosiar maupun O’Channel. BRI Liga 1 2021/022 dapat dinikmati pula melalui platform lainnya.

BACA:  Selamat Tinggal, Terima Kasih Alfredo Vera!

“Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 juga menjadi bukti upaya kami yang tiada henti menggaungkan gairah olahraga di Indonesia dengan sebelumnya menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018 serta sports events internasional lainnya yang tayang di berbagai media di bawah naungan Emtek”, kata Wakil Direktur Utama Emtek, Sutanto Hartono

Sementara Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, berputarnya BRI Liga 1 2021/2022 telah dinantikan banyak pihak. Masyarakat luas telah menunggunya. Bukan cuma pelatih, pemain, atau perangkat pertandingan. Namun juga dinantikan suporter, pencinta sepak bola nasional, hingga pelaku ekonomi kecil.

“Sebagai operator kompetisi, kami akan tetap menggelar kompetisi dengan standar yang tinggi. Kami akan berusaha memperbaiki beberapa yang dirasa kurang pada musim sebelumnya. Tentu, dalam hal ini, akan selalu menyesuaikan dengan beragam peraturan dan perubahan kondisi terkini. Bukan hanya menyesuaikan dengan regulasi yang sudah dituangkan oleh PSSI, AFC, dan FIFA, tapi juga menyesuaikan dengan arahan pemerintah,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display