Artefak Bersejarah Persebaya Saat Ini Aman

Deretan sebagian kecil artefak bersejarah milik Persebaya/EJ
Iklan

EJ – Ratusan piala Dan artefak lain milik Persebaya saat ini tersimpan di dalam ruangan Stadion Gelora 10 Nopember,Surabaya.

Barang-barang bersejarah prestasi Persebaya tersebut sebelumnya disimpan di Wisma Persebaya. Karena ada kondisi kurang aman maka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya akhirnya dipindahkan.

Edi Santoso Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Dispora mengatakan saat ini semua aman dan sedang dibersihkan oleh tenaga dari Dispora.

“Kami hanya mengamankan. Ini barang sangat berharga dan bersejarah. Kami akan bersihkan satu persatu semampu tenaga kami” kata Edi saat menemui perwakilan bonek di Gelora 10 Nopember Jumat (27/8) sore.

Iklan
BACA:  Persebaya Akan Lakukan Swab Test Besok

Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan keempat tribun yakni Green Nord27, Gate Jhoner 21, Tribun Timur dan Tribun Kidul. Husein Ghozali dari GN27 sebelumnya mempertanyakan bagaimana status barang tersebut kepada Edi Santoso.

“Ini barang milik Persebaya. Setelah kami amankan kami coba bersihkan setelah Itu siap kapanpun kami serahkan. Saya jamin aman. Di sini wilayah Dispora” tambah Edi menyakinkan bonek.

Hasil pertemuan tersebut ada kesepakatan bahwa pihak Dispora akan koordinasi dengan Persebaya terkait barang-barang berharga tersebut.

“Tadi sudah disepakati, Dispora bersama tim Persebaya duduk bareng untuk menginventarisir dan mendata jumlah piala. Setelah itu akan dipindahkan ke pihak Persebaya. Itu hak Persebaya, karena tropi ini tidak ada hubungannya dengan sengketa ini. Kemungkinan akan diletakan di Sutos,”kata Husein.

BACA:  Lima Pemain Persebaya Dipanggil Shin Tae-yong

Perwakilan menejemen pun hadir pada pertemuan tersebut. Sidik Tualeka atau biasa dipanggil Alex menyampaikan bahwa menejemen siap untuk membawa semua barang tersebut.

Edi Santoso Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya/EJ

“Tentu kami siap. Tapi tidak sekarang. Kami akan koordinasikan dulu dan siapkan tempat” kata Alex kepada Edi Santoso.

Sebelumnya diketahui bahwa di Wisma Persebaya telah terjadi pencurian beberapa barang selama sebulan terakhir. Banyak jendela dan lemari serta kusen bangunan yang hilang.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display