Borneo FC vs Persebaya : Kedua Pelatih Saling Memuji

Rachmat Irianto dan Alwi Slamat saat latihan resmi kemarin (3/9)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya bertekad meraih tiga poin perdana pada laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Borneo FC pada Sabtu (4/9) malam nanti.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan dalam konperensi pers kemarin (3/9) bahwa kondisi tim sudah sangat siap.

“Tim kami dalam kondisi yang sangat siap, meskipun ada beberapa pemain yang tidak main”terang Aji.

Aji menjelaskan persiapan timnya sangat mulus dan bagus. Hanya libur beberapa hari, kemudian ada masalah regulasi dan beberapa tim belum fit. Arif Satria dan Satria Tama dalam keadaan belum seratus persen fit.

Iklan

“Ini tantangan buat kami. Kami harus memberikan hasil maksimal siapapun yang akan saya pasang. Ini keuntungan pemain lokal untuk menunjukkan kualitasnya”tambah Aji.

BACA:  Aji Santoso Puji Jose Wilkson

Menghadapi Borneo FC akan menjadi tantangan tersendiri buat skuad Green Force yang akan tampil dengan kekuatan lokalnya. Menurut pelatih yang juga mantan kapten Persebaya, Borneo FC adalah salah satu tim terbaik di Liga 1.

“Hampir dua tahun tidak ada kompetisi. Semua tim dalam keadaan senang menyambut ini. Borneo salah satu tim terbaik liga. Mereka mendatangkan pemain baru ada Boaz dan pemain dari Madura (Marcko Sandy). Kami akan waspadai. Tetapi pastinya kondisi kami sangat siap”terang Aji tentang calon lawan.

BACA:  Audit PT Persebaya Indonesia, Wani?

Sementara pelatih Borneo FC Mario Gomez juga melihat Persebaya sebagai tim yang bagus dengan banyak pemain lokal yang dikenalnya.

‘Persebaya tim yang bagus dan memiliki pemain lokal yang bagus. Dan kami banyak mengenalnya. Ini akan jadi laga penting. Kami sudah berlatih sangat bagus. Kami sangat percaya diri”kata Gomez.

Saat ditanya tentang kedatangan Boaz Solossa pelatih senior ini memmastikan bahwa Boaz akan mengawali dari bangka cadangan. Menurut Gomez, Boaz masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim.

“Boaz pemain yang sangat bagus, dan siap bermain. Tapi dia akan memulai pertandingan dari bangku cadangan,” pungkas Gomez.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display