Kesempatan Ernando Tunjukkan Kualitasnya

Ernando Ari/Foto : LIB
Iklan

EJ – Persebaya akan tampil tanpa bisa memainkan penjaga gawang utamanya Satria Tama saat menghadapi Borneo FC pada hari Sabtu (4/9) malam nanti.

Satria Tama saat ini sedang cidera ringan yang didapatkan saat bermain uju coba menghadapi Persela beberapa waktu lalu. Dengan cideranya Tama, Persebaya menyisakan Ernando Ari dan Andhika Ramadhani dua pemain muda.

Menghadapi kondisi ini pelatih tim Aji Santoso sudah menyiapkan Ernando sebagai pemain pengganti. Nando adalah mantan punggawa tim nasional U19 yang mempunyai kualitas. Hanya belum pernah bermain di level leratas kompetisi Liga 1.

“Saya sampaikan pada Ernando saya beri kepercayaan pada dia. Bahwa ini adalah kesempatan baik untuk menunjukkan bahwa Ernando punya kualitas,” ungkap Aji Santoso.

Iklan
BACA:  Persebaya Sedang Proses Renegosiasi Kontrak Pemain

Aji sudah memanggil dan berbicara empat mata dengan pemain asal Semarang ini. Motivasi dan semangat ditanamkan oleh Aji agar pemain mudanya bisa lebih percaya diri dengan kemampuannya.

“Dan saya sangat yakin itu karena Ernando pemain yang berkualitas terbukti dia merupakan salah satu anggota timnas U-19 waktu itu,” tambah Aji.

Persebaya pada laga perdananya di BRI Liga 1 ini akan tampil dengan kekuatan muda dan pemain lokal semua. Rachmat Irianto salah satu pemain muda akan memimpin skuad Green Force sebagai kapten tim.

BACA:  Dituntut Bonek Harus Menang, Ini Kata Alfredo

Aji Santoso memiliki optimisme sendiri dan percaya diri dengan anak asuhnya. Secara tim Aji mengatakan bahwa komposisi para pemainnya tidak kalah kualitas dari calon lawannya.

“Saya ingatkan pada seluruh pemain bahwa Persebaya ini juga dihuni dengan materi-materi pemain yang bagus. Jadi tidak ada istilah pemain-pemain ini minder. Saya yakin anak didik saya akan tampil percaya diri,” pungkas Aji.

Catatan dua pertemua terakhir pada kompetisi Liga 1 2019 Persebaya tidak pernah kalah dari Borneo FC. Menang  saat bertandang di Samarinda dan seri saat bermain di Surabaya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display