David Ariyanto Penjaga Gawang Baru Persebaya

David Ariyanto berkostum Persebaya/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Jendela transfer putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang masih terbuka dimanfaatkan Persebaya untuk menambah kekuatan. David Ariyanto penjaga gawang asal Cilacap menjadi rekrutan baru skuad Green Force.

Penjaga gawang kelahiran Cilacap 8 Januari 1987 ini tercatat pernah memperkuat Sriwijaya FC, PSM Makassar, Borneo FC hingga Kalteng Putra. Persebaya saat ini memiliki tiga penjaga gawang yakni Satria Tama yang masih cidera dan dua pemain muda Ernando Ari dan Andhika Ramadhani.

Kebutuhan tim dan teknis menjadi alas an Persebaya menambah jumlah penjaga gawang. Hal tersebut diungkapkan Benny van Breukelen pelatih penjaga gawang Persebaya dikutip dari laman resmi klub.

BACA:  Sinyal Marckho Sandy Merapat ke Persebaya Semakin Kuat

Pengalaman David selama berkarir sebagai pesepakbola profesional membuat pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen, mantap mengontraknya untuk musim ini.

Iklan

“Kita masih belum tahu seberapa lama Satria Tama istirahat. Sebagai langkah antisipasi kita kontrak David. Memang kebutuhan tim,” ungkap pria yang akrab disapa Benny tersebut.

“Dia skill sudah ada. Pengalaman juga banyak. Pas kalau kondisi mendadak seperti sekarang. Jadi tidak perlu waktu banyak untuk mengasah skillnya,” jelas Benny.

BACA:  Liga Dihentikan, Persebaya Tunggu Keputusan Operator

Dengan dikontraknya David saat ini Persebaya sudah mendaftarkan 31 pemain ke operator liga dari batas maksimal 35 pemain.

“Dia masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi. Sama saya mau meningkatkan powernya, dia kurang di power,” tandas Benny.

Dengan pernyataan tersebut besar kemungkinan Ernando masih akan mengawal gawang Persebaya saat menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu (11/9) akhir pekan ini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display