Persebaya 3 – 1 Persikabo 1973

Alie Sesay membayangi Dimas Drajat (Persikabo)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Dua gol Jose Wilkson dan satu gol Ricky Kambuaya membawa Persebaya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya mengalahkan Persikabo 1973 dengan 3 – 1 pada laga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9) malam.

Sesuai pernyataan Aji Santoso pelatih Green Force sehari sebelum laga bahwa empat pemain asingnya akan dimainkan. Jose Wilkson striker asal Brasil langsung memberikan kontribusi nyata. Dua golnya menit 24 dan 40 membuat pemain yang menggunakan nomor 84 ini menjadi top skor Persebaya bersama Ricky Kambuaya dengan dua gol.

BACA:  Muhammad Iqbal Bermimpi Main Untuk Persebaya

Selain Wilkson penampilan pemain asing lainnya juga membawa dampak yang positif bagi tim. Gol kedua Wilkson adalah assist dari Taisei Marukawa. Sedang gol pertamanya berawal dari umpan kunci Bruno Moriera ke Alwi Slamat yang diteruskan ke Wilkson.

Alie Sesay juga membuat debut yang mengesankan. Berduet dengan Arif Satria menjadi tembok yang kokoh menghadang serangan lawan. Gol yang bersarang ke gawang Ernando berasal dari titik putih yang dieksekusi oleh Ciro.

Iklan
BACA:  Persebaya vs Sriwijaya FC: Lanjutkan Tren Positif!

Dua kartu kuning diterima Persebaya pada laga ini. Masing-masing oleh Alwi Slamat dan Ricky Kambuaya. Kemenangan ini membawa Persebaya ke papan tengah klasemen sementara.

Persebaya akan kembali berlaga pada pekan ketiga menghadapi tuan rumah PSM Makasar pada hari Sabtu (18/9) mulai pukul 18.15 WIB.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display