Persebaya Tidak Akan Lepas Pemain Ke Timnas

Rizky Ridho berlatih bersama timnas/Foto : PSSI

EJ – Tidak sinkronnya jadwal kompetisi dengan jadwal laga internasional membuat Persebaya meradang. Aji Santoso pelatih Persebaya mengkritisi federasi dan operator liga terkait jadwal kompetisi.

“Ini kan sebetulnya persoalan sederhana. Bagaimana ada sinkronisasi jadwal antara timnas dan kompetisi. Bukan seperti ini. Dua-duanya jalan. Klub yang dirugikan. Sudah begitu, ada perlakuan yang mencederai sportifitas,”tegas Aji yang juga mantan kapten tim nasional.

BACA:  Banyak Pemain Absen, Djanur Tak Khawatir

Saat ini, ada empat pemain Persebaya yang bergabung di tim nasional. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi.

Keempat pemain ini,  masuk dalam 29 pemain timnas yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Thailand.  Di sana, timnas akan menjalani  laga play off Piala Asia melawan Taiwan pada 9 dan 11 Oktober.

BACA:  Persebaya U-16 Ditahan Imbang Perseru U-16

Terkait hal tersebut Persebaya tengah mempertimbangkan untuk menahan pemainnya ke tim nasional.  Pelatih Aji Santoso, melihat opsi ini cukup terbuka untuk diambil.

“Lagi kita pertimbangkan untuk menahan pemain ke timnas. Kemarin, ada beberapa klub yang lakukan begitu juga gak apa-apa. Kalau mereka bisa dan boleh, kenapa kita tidak?”tambah Aji Santoso.

Halaman 1 2

Komentar Artikel