Bruno Masih Absen, Persebaya Pertanyakan Transparansi Komdis PSSI

Bruno Moreira (putih)/Foto : Liga Indonesia Baru

EJ – Persebaya akan menjalani pekan kesepuluh BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persiraja pada hari Minggu (31/10) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga tersebut dipastikan salah satu pemain asing Persebaya yakni Bruno Moreira masih absen karena hukuman komisi disiplin PSSI. Pemain asing Persebaya ini, harus menjalani larangan hukuman dua pertandingan dari Komdis PSSI.  Ini seperti yang tertuang dalam SK Komdis 018/L1/SK/KD-{SSI/X/2021. Bruno didakwa melanggar Kode Disiplin Tahun 2018 yakni memukul pemain Persipura, Israel Wamiau.

BACA:  Starting Line Up Persebaya Melawan Persatu

Menurut manager Persebaya Candra Wahyudi keputusan ini, dilakukan sepihak. Pihak Persebaya ataupun Bruno tidak dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Yang ada, Komdis pilih hitam putih, dengan mendasarakan laporan pada match commissioner.  Lucunya, Israel yang menjadi pemicu kejadian, dihukum sama dengan Bruno.

“Ini kan menyangkut rasa keadilan. Saya kira bisa dihindari bila pihak yang didakwa juga dimintai keterangan. Sehingga keputusan nanti bisa benar-benar pas,”kata Candra.

BACA:  Persebaya Jalankan Program Baru Latihan

Untuk itu Persebaya meminta proses yudisial di PSSI bisa berlangsung transparan. Khususnya di Komite Disiplin (Komdis). Persebaya berharap, sebelum mengambil keputusan, pihak-pihak yang terkait bisa dimintai keterangan. Tidak dilakukan sepihak dengan mengambil satu atau dua sumber.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel