Persebaya Kalahkan Barito Putera 2 – 0

Alwi Slamat dikawal pemain Barito Putera /Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya meraih kemenangan penting pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Dua gol masing-masing dari Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa membawa Green Force mengalahkan Barito Putera 2 – 0 di Stadion Manahan Sabtu (4/12) malam ini.

Kemenangan ini adalah yang pertama atas Barito Putera sejak Persebaya kembali ke Liga 1 tahun 2018. Hasil ini tak lepas dari strategi pelatih Aji Santoso yang jitu mematikan dua sayap lawan yakni Rafinha dan Rizky Pora.

BACA:  Hansamu dan Hidayat Masih Berpeluang Main Saat Hadapi Madura United

“Saya sedikit terkejut dengan penampilan Sokoy. Sangat bagus menjaga Rizky Pora. Juga Ady yang menjaga Rafinha. Setelah analisa permainan Barito kami lihatkan video kepada pemain,”kata Aji tentang penampilan Sokoy pada konperensi pers seusai laga.

Pada laga tersebut Persebaya harus kehilangan Alwi Slamat yang menerima dua kartu kuning. Alwi akan absen pada laga berikutnya menghadapi Persib Bandung.

Iklan
BACA:  Bermain Seri dengan Persija, Persebaya U-19 Tersingkir

“Saya sudah sampaikan ke pemain untuk tidak buat pelanggaran. Kartu merah pertama Alwi sedikit saya sesalkan. Sedangkan yang kedua harusnya bisa turun saja. Saya apresiasi kerja Alwi malam ini,”tambah Aji.

Persebaya akan kembali berlaga menghadapi Persib Bandung pada Rabu 8 Desember 2021. Saat ini Persebaya berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 27 poin.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display