Laga Uji Coba Persebaya Kalahkan Belitong FC

Johan Yoga dikawal pemain Belitong FC (30/12)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya menjalani uji coba sebelum berangkat ke Bali untuk melanjutkan seri ke-4 BRI Liga 1 2021/2022.

Belitong FC tim Liga 3 dari Sumatera yang menjadi lawannya pada laga di lapangan ABC Komplek Gelora Bung Tomo hari Kamis (30/12) sore kemarin. Pada laga tersebut anak asuh Aji Santoso menang dengan skor 3 – 1.

Ketiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Johan Yoga, Dicky Kurniawan dan Widi Syarief. Dua gol terakhir dicetak melalui tendangan penalty. Laga tersebut tidak diselesaikan dalam waktu penuh karena cuaca yang sangat ekstrim. Sore kemarin seluruh kota Surabaya diguyur hujan sangat lebat.

BACA:  Persebaya Kalah Lagi, Apakah AV Layak Dipecat?

“Target saya dalam uji coba ini tidak cari menang kalah tetapi mengembalikan sentuhan pemain yang lama libur pertandingan resmi,”kata Aji Santoso tentang laga tersebut.

Iklan

Setelah libur berlaga secara resmi sejak berakhirnya seri 3 di Jawa Tengah skuad Persebaya hanya menjalani latihan di Surabaya. Menurut Aji dirinya memang sengaja memberi kesempatan kepada pemain yg kurang menit bermain. Agar mereka juga tetap sama kondisinya dengan yang bermain reguler.

BACA:  Latihan Perdana Persebaya 9 Mei 2022

“Sempat tertinggal pada menit awal karena kurang antisipasi pemain belakang saja. Alhamdulillah anak-anak tetap bisa memberikan menang,”tambah Aji.

“Evaluasi dari pertandingan hari ini adalah organisasi pertahanan. Harusnya anak-anak bisa lebih solid ke depannya,”pungkas Aji tentang laga yang dihentikan pada menit 75 ini.

Persebaya akan bertolak ke Bali pada hari Senin 3 Januari 2022 selanjutnya akan bertanding pada pekan ke 17 menghadapi Bali United pada 5 Januari 2022.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display