Tiga Terbaik Bulan Desember 2021 Berasal Dari Persebaya

Marselino Ferdinan terpilih sebagai pemain muda terbaik Desember 2021 /Foto : Liga Indonesia Baru
Iklan

EJ – Tidak terkalahkan selama seri kedua dan ketiga menjadi catatan tersendiri bagi Persebaya dalam Liga 1 2021/2022.

Catatan bulan Desember 2021 Persebaya saat beberapa pemainnya dipanggil tim nasional juga menarik. Yakni menang 2-0 (4/12/21) kontra Barito Putra, mereka sanggup melumat Persib Bandung 3-0 (8/12/21).

Tim Technical Study Group (TSG) menginformasikan Persebaya telah mengantongi tiga prestasi sekaligus khusus pada bulan Desember 2021. Yakni pemain terbaik, pemain muda terbaik dan pelatih terbaik.

TSG menobatkan Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 edisi Desember. Dalam penentuan kategori itu, Marukawa berhasil mengalahkan kandidat lain yang tampil apik pada bulan tersebut. Di antaranya Adam Alis (Bhayangkara FC) dan Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura).

Iklan

“Keunggulan telak pada bulan Desember yang ditunjukkan Marukawa, bukan hanya sebagai pemain yang menentukan bagi kemenangan timnya, tapi ia juga berhasil melesakkan tiga gol. Catatan yang produktif untuk ukuran midfielder,” sebut Yeyen Tumena, Ketua TSG, Minggu (2/1).

BACA:  George Peter Brown: Ini Mimpi Semua Pemain Bola di Indonesia

Sementara itu Marcelino Ferdinan oleh TSG dinobatkan sebagai pemain muda terbaik edisi Desember 2021. Marcelino dinilai bisa menjawab kepercayaan penuh yang diberikan sang pelatih.

“Ia tampil sangat percaya diri. Sanggup menjadi pemain menentukan di lini tengah Persebaya. Padahal usianya masih muda,” tambah Yeyen yang juga pernah menjadi pemain Persebaya.

Penampilan gemilang Persebaya juga tidak bisa dilepaskan oleh strategi yang diracik oleh Aji Santoso. Itu menjadikan mantan kapten Persebaya sebagai pelatih terbaik edisi Desember 2021.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memberikan apresiasi positif kepada Persebaya.

BACA:  Daftar 16 Nama Yang Tidak Lagi Bersama Persebaya Musim Ini

“Sejak kompetisi digulirkan, ini untuk pertama kalinya ada klub yang berhasil memboyong tiga prestasi sekaligus dalam satu bulan. Semoga itu menjadi modal bagi Persebaya untuk bersaing pada laga-laga berikutnya,” bilang Sudjarno.

Satu nama lagi yakni Reva Adi Utama juga terpilih menjadi bek kiri untuk 11 terbaik Desember pilihan dari TSG.

Berikut daftar 11 pemain terbaik pilihan TSG untuk Edisi Desember 2021:

Pelatih: Aji Santoso

Formasi: 4-3-3

Kiper: Teja Paku Alam (Persib)

Belakang: Marco Motta (Persija), Mario Maslac (PSS), Nick Kuipers (Persib), Reva Adi (Persebaya)

Tengah: Taisei Marukawa (Persebaya), Adam Alis (Bhayangkara FC), Rohit Chand (Persija)

Depan: Ciro Alvers (Persikabo 1973), Marcelino Ferdinan (Persebaya), Frets Butuan (Persib)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display