Arsenio Valpoort Akan Memakai Nomor 92

Arsenio Jermaine Cedric Valpoort memakai jersey Persebaya / Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Jelang laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 Persebaya secara resmi mengumumkan rekrutan barunya. Striker berkebangsaan Belanda, Arsenio Valpoort akan menjadi pemain asing keempat Persebaya.

Valpoort akan menjadi pengganti Jose Wilkson yang dipinjamkan ke Persela Lamongan. Valpoort tiba di Indonesia sejak pekan lalu. Namun ia harus menjalani masa karantina selama 10 hari di Jakarta. Pada hari Jumat (7/1) Valpoort bergabung dengan tim di Bali. Dan Aji Santoso meminta langsung bergabung dalam latihan.

“Pemain baru sudah gabung. Dia cuma adaptasi latihan di samping,” ungkap Aji dikutip dari laman resmi klub.

Aji Santoso berkeinginan Valpoort mengikuti latihan agar mempercepat proses adaptasi. Aji mempunyai rencana langsung menjajal kemampuannya saat Persebaya melawan Persikabo 1973 pada laga Senin 10 Januari 2022 nanti.

Iklan
BACA:  Egie Wahyuni, Bonita Nyentrik Berambut Hijau
Arsenio Jermaine Cedric Valpoort bersama Candra Wahyudi saat penandatanganan kontrak / Foto : Official Persebaya

“Saya sudah menghubungi pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti,” tambah Aji.

Pemain berkebangsaan Belanda ini sudah bisa dimainkan karena sudah didaftarkan dan disahkan oleh operator liga. Dan di website resmi operator juga sudah bisa dilihat jika Valpoort akan memakai nomor punggung 92. Nomor ini dipilih karena kebalikan dengan usianya yang sekarang menginjak 29 tahun.

Valpoort sendiri sudah melihat permainan Arif Satria dkk saat mengalahkan Bali United melalui siaran televisi. Menurutnya tidak akan membutuhkan waktu lama untuk tune in dengan tim. Mengingat dirinya baru selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia.

BACA:  Persebaya vs Persis Solo : Wayahe Menang Rek!

“Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini,” terangnya.

Berikut data diri pemain tersebut :

Nama depan: Arsenio Jermaine Cedric Valpoort

Kebangsaan: Belanda

Tanggal kelahiran: 05 Agustus 1992

Umur: 29 tahun

Negara kelahiran: Belanda

Tempat kelahiran: Amsterdam

Posisi: Depan

Tinggi: 183 cm

Lima klub sebelumnya :

2021/2022 – Egnatia Rrogozhinë

2020/2021 – Ermis

2020/2021 – Dordrecht

2019/2020 – Excelsior

2019/2020 – KSV Roulers

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display