Bersinergilah Untuk Sebuah Kebanggaan Kota Surabaya

Presiden Persebaya Azrul Nanda bersama Kapolda Jatim dan Wali Kota Surabaya saat acara Bonek Wani Vaksin / Foto : Dokumentasi Bonek

Impian semua pendukung klub itu tentu saja juara pada sebuah liga dengan hasil yang memuaskan namun pada sisi lain secara pribadi ada hal yang ingin selalu diimpian mungkin sebagian pendukung klub yakni memiliki Traning Ground yang layak sebagi kawah candra dimuka para pungawa yang akan membela klub ini dengan kebanggaan luar biasa.

Memang sebagi tim profesional Persebaya sudah pada jalan yang benar mempunyai kompetisi internal dengan insensitas yang terjaga dengan baik namun apa salahnya jika dikemudian hari tim ini Persebaya Surabaya punya traning ground seperti Aon Training Complex milik Manchester United atau De Toekomst milik raksasa Ajax di liga Belanda.

BACA:  Menyerahlah untuk Menang, Karena Kita Persebaya

Apa ini terlalu muluk-muluk untuk tim sekelas Persebaya secara yakin tidak sama sekali. Jika harus menarik ke arah yang lebih luas dengan banyaknya pembangunan dengan skala kecil hingga skala besar sangat mungkin ini bisa terlaksana dan kuncinya adalah sinergi antara pemerintah kota Surabaya dengan Persebaya Surabaya.

Dalam suatu kesempatan kawan masa kecil saya berujar jika Persebaya punya pusat latihan sendiri dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti klub sepak bola di belahan dunia lain. Maka bukan hanya prestasi yang didapatkan maka income bagi Persebaya Surabaya ke depannya juga akan terjaga. Sementara dilain pihak sering sekali mendengar kata bahwa Persebaya Surabaya adalah identitas kota Surabaya dan tentu saja  salah satu icon Surabaya. Namun kembali ke apa yang saya impikan bagaimana pemerintah Kota Surabaya merespon itu dan memberikan suport itu secara jelas.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel