Latihan Perdana Arsenio Valpoort Di Tambaksari

Arsenio Valpoort berlatih di Gelora 10 Nopember Tambaksaro/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Untuk pertama kalinya Arsenio Valpoort striker Persebaya menginjakkan kakinya di Stadion Gelora 10 Nopember pada hari Jumat (21/1) sore lalu.

Hari itu adalah latihan perdana Persebaya setelah libur dua hari sekembalinya dari Bali. Libur kompetisi 10 hari karena ada FIFA matchday dimanfaatkan Aji Santoso untuk kembali berlatih di Surabaya.

“Ada dua alasan kenapa kembali ke Surabaya. Satu karena tidak ada lapangan latihan yang bagus di Bali. Kedua karena alas an psikologis, biar para pemain bertemu keluarga,” terang Aji Santoso pelatih Persebaya.

BACA:  Bonek Dan Harapan Yang Nyata

Latihan hari pertama diisi dengan latihan medium untuk adaptasi latihan dengan intensitas tinggi yang akan dilakukan keesokan harinya. Pada latihan Jumat sore tersebut Ady Setiawan berlatih secara terpisah karena masih bengkak kakinya.

Iklan

Arsenio Valpoort striker rekrutan baru asal Belanda untuk kali pertama mengikuti latihan di stadion legendaris ini. Valpoort selama tiga kali tampil belum sekalipun mencetak gol. Sorotan suporter Persebaya sangat kencang dengan penampilannya.

BACA:  Kalimantan yang Tak Bersahabat Bagi Persebaya

“Arsenio tidak ada masalah, begini Arsen itu belum sekalipun ikut latihan 90 menit penuh dan taktikal. Dia hanya ikut latihan official training yang bukan taktikal. Jadi ya sedikit bersabarlah,” pinta Aji untuk menilai Valpoort.

Selama latihan di Surabaya Persebaya tanpa lima pemain yang dipanggil tim nasional. Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display