Selamat Datang Liga Persebaya

Salah satu laga kompetisi internal di Lapangan Persebaya,Karanggayam/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Pandemi Covid-19 telah menghentikan jalannya kompetisi internal Persebaya pada tahun 2020 lalu. Sampai dengan tahun 2021 tidak ada kompetisi yang merupakan wadah pembinaan Persebaya amatir.

Tahun ini 2022 kompetisi amatir ini akan kembali berputar dengan nama Liga Persebaya seperti dikutip dari akun resmi persebaya.id.

Wajah dan semangat baru akan ditampilkan pada kompetisi ini dengan nama Liga Persebaya. Akan diikuti oleh 20 klub amatir anggota Persebaya. Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya, mengatakan Liga Persebaya nanti akan dimulai dengan kompetisi pada kategori U-13.

“Setelah dua tahun berhenti, Insya Allah kami akan kembali memutar Liga Persebaya. Vakum dua tahun sudah menjadi kerugian besar kami pada pembinaan usia muda. Sebagai pembuka akan mulai dulu di kelompok U-13,” kata Saleh.

Iklan
BACA:  Keluarkan “Kesepakatan Bagong”, Bonek Tuntut Manajemen Persebaya Transparan di Bursa Transfer

Selain kategori U-13 menurut rencana akan menyusul digulirkan U-15 dan U-20. Dua puluh klub saat ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Persebaya.

“Februari 2022 Liga Persebaya U-13 akan kami mulai dan diikuti oleh 20 klub anggota,” ucap Saleh Hanifah.

Dengan segera berputarnya Liga Persebaya diharapkan akan kembali lahir pemain-pemain berbakat yang bisa memperkuat Persebaya dan tim nasional Indonesia.

Pada tim Persebaya saat ini ada beberapa pemain yang merupakan produk kompetisi tersebut. Diantaranya Andhika Ramadhani, Satria Tama, M Syaifudin, Koko Ari Araya, Rizky Ridho Ramadhani, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Rendi Irwan, Oktafianus F, Fernando Pamungkas, Ruy Arianto, Akbar Firmansyah, Dicky Kurniawan.

BACA:  Persebaya Fokus Memenangkan Pertandingan

Selamat Datang Liga Persebaya

20 Klub peserta Liga Persebaya :

1. Semut Hitam
2. Anak Bangsa
3. TEO
4. PSAL
5. Polda Jatim
6. Pelindo
7. Putra Mars
8. Fatahillah
9. Sasana Bhakti
10. Al Rayyan
11. Untag Rosita
12. Haggana
13. Maesa
14. Indonesia Muda
15. Bintang Timur
16. Bintang Angkasa
17. HBS
18. El Faza
19. Putera Surabaya
20. Farfaza

 

 

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display