Menanti Kabar Rizky Ridho Dari Tim Nasional

Rizky Ridho Ramadhani saat menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020 di Singapore /Foto : AFF Suzuki Cup
Iklan

EJ Ricky Kambuaya gelandang Persebaya kembali mencetak satu assist dan satu gol kemenangan tim nasional Indonesia atas Timor Leste dalam laga FIFA matchday tadi malam (30/1) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Indonesia menang 3 – 0 atas Timor Leste. Dua gol lain dicetak oleh Terens Puhiri dan Ramai Rumakiek. Pada laga semalam Shin Tae yong hanya menyisakan lima pemain di bangku cadangan.

Mereka adalah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan. Jumlah ini tentu mengundang banyak pertanyaan karena Timor Leste saja bisa ada 11 pemain cadangan.

BACA:  Persebaya Ingin Juara atau Tidak?

Kecurigaan para pemain terjangkit Covid-19 terjawab seusai laga yang disampaikan langsung oleh Shin Tae yong.

Iklan

“Sebenarnya kami setiap hari melakukan test PCR dan protokol lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi, sampai ada delapan pemain yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan hari ini,” kata Shin Tae-yong.

Tidak ada keterangan nama-nama pemain yang dinyatakan positif Covid-19 ini. Ada 10 pemain dalam daftar pemain tim nasional yang tersisa tidak masuk bangku cadangan. Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Irfan Jaya, Yabes Roni dan Adi Satryo.

BACA:  Persebaya Sudah Bersiap Hadapi PSS Sleman

Dalam data 10 pemain tersebut ada satu nama pemain Persebaya yakni Rizky Ridho. Sampai berita ini ditulis Emosijiwaku belum mendapat informasi terkait status Ridho.

Sebelumnya Aji Santoso pelatih Persebaya memberikan informasi tiga anak asuhnya yakni Reva Adi, Ady Setiawan dan Akbar Firmansyah juga dinyatakan positif sehari sebelum laga lawan PSS Sleman (29/1) lalu.

Persebaya akan menghadapi PSIS pada pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 hari Rabu (2/2). Jika Ridho tidak dinyatakan positif ada kemungkinan bisa masuk dalam skuad Aji Santoso karena dalam dua laga tim nasional tidak bermain.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display