Peluang Juara Persebaya Menipis

Samsul Arif (9) saat mencetak gol ketiga Persebaya ke gawang Persija di Stadion I Wayan Dipta (14/2)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya kembali gagal meraih kemenangan. Persebaya hanya mampu bermain imbang 3 – 3 menghadapi Persija pada laga pekan ke 25 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Senin (14/2) malam.

Aji Santoso seusai laga mengungkapkan rasa kecewanya atas hasil laga tersebut.

“Jujur saya sampaikan, ini mengecewakan kepada seluruh pemain karena kami semakin berat menuju jalur juara, seperti itu,” kata Aji dengan raut muka penyesalan dalam konperensi pers didampingi Samsul Arif tadi malam.

Kekecewaan Aji sangat wajar mengingat sampai menit 92 Persebaya masih unggul 3 – 2. Sebelum akhirnya mantan pemain Persebaya Makan Konate mencetak gol pada menit 90+5 melalui tendangan penalty.

Iklan
BACA:  Bonek Jayapura Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74

Padahal Persija bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo mendapat kartu merah menit 65. Dan Samsul Arif yang mencetak gol ketiga Persebaya menit ke-82 membuat timnya unggul 3-1.

Sebelumnya tim berjuluk Bajul Ijo ini juga gagal mengamankan kemenangan di detik-detik terakhir melawan Persela Lamongan. Saat itu, Persebaya bermain imbang 2-2 setelah kebobolan gol sundulan Selwan Al-Jaberi di menit 90+2.

Menurut Aji, ini bukan masalah mentalitas dalam menghadapi pertandingan karena terbukti Persebaya bisa menambah gol setelah satu pemain Persija keluar.

“Kalau soal mental, kesulitan sebenarnya tidak ada. Justru setelah lawan bermain dengan 10 orang, kami menambah satu gol lagi,” kata Aji Santoso

BACA:  Rabu Besok, Persebaya Agendakan Uji Tanding

Yang menjadi fokus dan sorotan Aji adalah para pemain kehilangan fokus dan terlalu meremehkan lawan dalam dua pertandingan terakhir sehingga harus kehilangan tiga angka di depan mata.

“Pemain agak sedikit meremehkan lawan. Hal itu yang membuat saya marah kepada seluruh pemain. Selama wasit belum mengakhiri pertandingan, kami harus tetap fight,” tambah Aji sambal memendam rasa kecewa.

Dengan hasil ini Persebaya tertahan di peringkat 5 klasemen dengan poin 45. Laga berikutnya menghadapi Persiraja penghuni dasar klasemen pada tanggal 18 Februari 2022.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display