Persita vs Persebaya : Bukan Laga Mudah

Marselino Ferdinan saat menghadapi Persita di putaran pertama /Foto : LIB
Iklan

EJ – Seri kelima Liga 1 2021/2022 akan segera berjalan. Persebaya akan berjumpa dengan Persita pada pekan ke-29 Minggu (6/3) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Untuk tetap menjaga di jalur juara Persebaya wajib meraih tiga poin. Pada putaran pertama Persebaya berhasil mengalahkan Persita 4 – 0 pada 24 Nopember 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan kepada para pemain untuk tetap fokus dan fight pada enam laga sisa. Persita menurut Aji punya kolektifitas tim yang baik.

BACA:  Kuliah Tamu dan Pemberian Bea Siswa Kepada Bonek Disaster Response Team

“Mereka pasti sudah melakukan perbaikan jadi lawan Persita bukan laga mudah. Mereka punya kekuatan di sisi kolektivitas,”kata Aji dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Tiga laga terakhir anak asuh Widodo C Putra meraih hasil satu kali kemenangan atas PSM Makasar dan dua kali imbang saat menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC. Sementara Persebaya membawa bekal positif dalam tiga laga terakhirnya. Menang masing-masing atas Persiraja, Arema FC dan Madura United.

BACA:  Cedera, M. Syaifuddin Harus Istirahat 2 Bulan

“Tapi saya juga tekankan kepada pemain, di seri kelima ini jangan sampai terpeleset. Kita harus fokus dan berjuang untuk tiga poin. Kalau besok (lawan Persita menang) peluang juara masih terbuka lebar. Kuncinya anak-anak harus fight,” terang Aji.

“Tinggal dua hari lagi jadi kita fokus lawan Persita. Kita lebih banyak game untuk mempertajam pemahaman taktikal pemain,” pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display