Samsul Arif Terbaik Bulan Februari

Samsul Arif bersama Arif Satria merayakan sebuah gol/Foto : LIB
Iklan

EJ – Samsul Arif Munip bomber Persebaya meraih penghargaan terbaik bulan Februari 2022. Penampilan memikat Samsul Arif selama bulan Februari 2022 membuahkan prestasi yang sepadan.

Striker Persebaya Surabaya tersebut dinobatkan oleh tim Technical Study Group (TSG) sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 edisi Februari 2022.

Dalam kategori tersebut, Samsul Arif Munip itu mengalahkan kandidat lain yang tak kalah apik performanya selama Februari 2022, yaitu David Aparecido da Silva, bomber Persib Bandung.

“Samsul menunjukkan performa yang bagus. Ia main 6 kali selama Februari. Beberapa kali ia muncul dari bangku cadangan dan sanggup mencetak dua gol yang menentukan kemenangan tim,” sebut Ketua TSG, Yeyen Tumena dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com.

Iklan
BACA:  Hadapi Tim Penuh Bintang, Persebaya Tak Gentar

Lebih lanjut Yeyen menjelaskan bahwa penentuan pemain terbaik (termasuk pemain muda terbaik, red) tak melulu berdasarkan statistik. Namun ada variabel lain yang menjadi penentunya.

“Performa di lapangan menjadi acuan utama. Performa itu meliputi teknik, taktik, fisik, dan mental. Baru setelah itu didukung dengan data statistik. Bisa data soal jumlah gol, assist, menit bermain, sampai dengan mempertimbangkan jumlah kartu kuning atau merah yang dikantongi sang pemain,” tambah Yeyen.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memberikan apresiasi pada penentuan pemenang di BRI Liga 1 2021/2022 edisi Februari 2022. Menurut Sudjarno, adanya nama baru pada pemenang kategori pemain terbaik dan pelatih terbaik, menunjukkan persaingan per kategori makin kompetitif.

BACA:  Babak 32 Besar, Menanti Duet Hansamu-Dutra

“Samsul Arif dan Rahmad Darmawan kembali membuktikan diri mereka bisa bersaing dengan pesohor-pesohor lain. Pengalaman dan kematangan keduanya yang lama malang melintang di sepak bola nasional, harus diakui, menjadi salah satu modal yang pantas untuk diperhitungkan,” jelas Sudjarno, Jumat sore (4/3).

Daftar 11 pemain terbaik Edisi Februari 2022 versi TSG

 

Pelatih: Rahmad Darmawan

Formasi: 4-3-3

Kiper: Teja Paku Alam (Persib)

Defender: Bagas Kaffa (Barito) Sergio Silva (Arema FC), Alie Sesay (Persebaya), Johan Ahmat Farizi (Arema FC)

Midfielder:  Makan Konate (Persija), Bayu Pradana (Barito), Taisei Marukawa (Persebaya)

Striker: Samsul Arif (Persebaya), Carlos Fortes (Arema FC), Ciro Alves (Persikabo 1973)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display