Maurits B Pangkey Kembali Jabat Ketua Askot Surabaya

Maurits B Pankey saat memberikan sambutan seusai terpilih/Foto :EJ
Iklan

EJ – Setelah sempat tertunda akhirnya Asosiasi Sepak Bola Kota Surabaya (Askot Surabaya) menggelar Kongres Luar Biasa pada hari Minggu (6/3) di sebuah hotel Surabaya.

Hasil kongres memilih kembali Maurits Bernhard Pangkey sebagai Ketua Askot PSSI Surabaya periode 2022-2026. Pangkey sebelumnya telah menjabat selama empat tahun periode pertama.

Tercatat total 35 voter yang berhak memberikan hak suara dengan rincian 34 klub dan satu dari Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya. Kongres juga dihadiri oleh ketua Asprov Jatim Ahmad Riyadh.

BACA:  Lampu 2.400 Lux Akan Terpasang Di Gelora Bung Tomo

Dua calon yang bertarung adalah Maurits B Pangkey dan Muhammad Yusuf. Masing-masing meraih 21 dan 14 suara dari para pemilih. Satu calon yakni Dokter Hari Sudarsono menyatakan mundur sebelum voting karena akan fokus ke pemilihan Wakil Ketua Askot.

Iklan

Akhirnya dokter Heri Sudarsono terpilih dengan meraih 22 suara, unggul 8 suara atas Muhammad Yusuf dengan 13 suara.

Selain memilih ketua dan wakil ketua, kongres juga memilih 7 anggota exco. Ketujuh nama exco terpilih masing-masing adalah Abdulloh, Saiful Anwar, Elly Yuliani, Ali Mohammad Smith, Saleh Hanifah, Ferril R Hattu, dan Hendrik Peter Sahelangi. Satu Exco merupakan perwakilan perempuan.

BACA:  Kick Off Surabaya Cup II

Seusai kongres Pangkey langsung fokus akan membuat sepak bola Surabaya meraih kejayaan kembali. Fokus menggelar kompetisi.

“Kami sadar, empat tahun sebelumnya, meski semua program dari Asprov PSSI Jatim dijalankan, tetap pasti belum sempurna. Masih ada kekurangan. Kami akan menggelar kompetisi senior. Juga KU-13 dan KU-15,” terang pria yang juga pemilik klub Maesa ini.

 

 

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display