Liga Persebaya : Indonesia Muda Kalahkan PSAL

Aksi pemain Indonesia Muda (merah) dan PSAL (kuning) pada laga hari ini Sabtu (12/3)/Foto : EJ
Iklan

EJ – Liga Persebaya senior dimulai hari ini Sabtu (12/3) di lapangan Brigif 2 Marinir, Gedangan.

Pembukaan kompetisi elit amatir di Surabaya ini dilakukan oleh Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah. Liga Persebaya diikuti 20 klub anggota Persebaya. Perwakilan menejemen Persebaya juga hadir yakni Ram Surahman sekertaris tim dan Sidik Tualeka Fans Relation Manager.

“Sebelumnya telah bertanding U-13. Sekarang saatnya dimulai untuk U-15 dan senior. Selamat bertanding dan bermainlah dengan menjunjung sportivitas,” kata Saleh Hanifah saat membuka secara resmi Liga Persebaya.

BACA:  Haggana FC Target Tinggi di Liga Persebaya 2023
Direktur Amatir Persebaya saat membuka Liga Persebaya 2022/Foto : EJ

Sementara Sidik Tualeka mewakili menejemen Persebaya menyampaikan pesan dari presiden Azrul Ananda untuk para pemain Liga Persebaya.

Iklan

“Kalian adalah masa depan Persebaya. Sampai bertemu di tim Persebaya, selamat bertanding,” kata pria yang biasa dipanggil Alex.

Laga pertama mempertemukan Indonesia Muda (IM) menghadapi PS Angkatan Laut (PSAL). Laga menarik berlangsung cepat dan keras. Satu kartu merah dikeluarkan wasit Faruq kepada kapten PSAL Ananda Muhammad menit 62.

Indonesia Muda yang banyak diperkuat para pemain jebolan Elite Pro Academy U18 berhasil mengalahkan PSAL 5 – 1. Lima gol IM masing-masing dicetak oleh M Rahmadani menit 24’, Rofano 28’, dan tiga gol dicetak oleh Ardansyah Effendi Putra menit 31’,58’ dan 73’. Satu gol PSAL dicetak oleh Eahyu Moh Febrianto menit ke-38.

BACA:  Mengelola Liga Persebaya Ala Major League Soccer

Dengan sudah dibuka secara resmi maka Liga Persebaya akan mempertandingkan level U-13, U-15 dan senior. Diharapkan dari ajang ini bisa menghasilkan para pemain untuk Persebaya di semua level usia.

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display