Persebaya Tidak Setuju Usulan LIB

Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru mengirimkan surat Permohonan Persetujuan kepada klub Liga 12021/2022. Surat bernomor 165/LIB-KOM/III/2022 tanggal 28 Maret 2022.

Pada isi surat tersebut menyatakan bahwa pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Bali United pada tanggal 31 Maret 2022 sudah tidak mempengaruhi klasemen Bali United sebagai juara. Kedua laga tersebut digelar tanpa kehadiran penonton.

Yang menjadi sorotan adalah bahwa dalam surat tersebut LIB akan memindahkan lokasi laga ke stadion yang lebih representative karena ada banyak tamu VIP akan hadir. Stadion tersebut adalah I Wayan Dipta.

BACA:  Dua Kali Pertemuan, Bali United Belum Bisa Taklukkan Alfredo Vera

Sesuai kesepakatan sejak awal liga bahwa Bali United tidak akan bermain di kandangnya. Permintaan LIB tersebut oleh menejemen Persebaya ditolak.

Iklan

Melalui sekertaris tim Ram Surahman, Persebaya sudah memberikan jawaban via surat elektronik hari ini Senin (28/3) dikirim ke LIB. Persebaya secara tegas tidak memberikan persetujuan atas usulan LIB terkait pemindahan venue laga.

BACA:  Aji Santoso Bersyukur Gaji Para Pemain Aman

Berikut alasan ketidaksetujuan Persebaya atas surat tersebut.

  1. Melanggar aturan yang dibuat LIB dan seluruh klub di awal musim dimana tuan rumah tidak boleh memakai home base. Semua harus taat aturan yang telah disepakati.
  2. LIB sebelumnya sudah mengirim surat, yang menegaskan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton.
  3. Sikap ini sekaligus menjaga marwah LIB sebagai otoritas tertinggi yang mengawal dan memastikan aturan yang dibuat untuk dilaksanakan secara konsisten.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display