Piala Wali Kota Surabaya  1 – 11 Juni 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanudin dan tim/Foto : PSSI Jatim

EJ – Piala Wali Kota Surabaya akan menjadi salah satu test event jelang Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya saling senergi mewujudkan turnamen tersebut.

Wali Kota Eri Cahyadi menyambut antusias rencana gelaran Piala Wali Kota ini. Karena menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023, masyarakat Surabaya harus dipanasi dengan event-event sepakbola yang berkualitas.

BACA:  Persebaya Ajukan Surat Protes Terhadap Kepemimpinan Dodi Setia Purnama

“Setelah Trofeo ada lagi Piala Wali Kota dengan mengundang tim dari Liga 1. Saya langsung setuju setelah ada paparan dari Asprov PSSI Jatim. Untuk teknis kami percayakan kepada PSSI, kami tinggal menyiapkan lapangan dan sedikit lain-lainnya saja,” kata Eri Cahyadi dikutip dari laman pssijatim.

Menurut Eri, event Piala Wali Kota akan diselenggarakan di Gelora Bung Tomo. Sekaligus bisa dijadikan alat uji Gelora Bung Tomo setelah direnovasi sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia.

BACA:  Players to Watch: David da Silva dan Aleksandar Rakic

“Piala Wali Kota bisa dijadikan ujian bagaimana kesiapan Gelora Bung Tomo, baik itu soal rumput, lampu, tribun penonton dan lain-lainnya setelah mengalami perbaikan sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia. Turnamen ini juga bisa menjadi evaluasi bagi Persebaya yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai homebase,” tambah Eri.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel