Gelora Paramuda Persebaya

Foto : Official Persebaya

Saat para fans dan wartawan meragukan pilihannya memenuhi skuadnya dengan anak-anak muda kala membangun tim Manchester United pasca usainya Perang Dunia II, Sir Matt Busby, manajer MU saat itu dengan yakinnya berucap ringan :

“If you’re good enough, you’re old enough”

Kalimat yang akan membekas hingga generasi manajer di masa kini. Itu terasa begitu ampuh kala skuad MU berhasil menjuarai liga Inggris hingga menjadi kampiun Eropa. Sayang anak-anak muda itu meninggal kala terjadi musibah kecelakaan pesawat Munich Air Disaster yang merenggut generasi emas skuad bentukan Sir Matt Busby tersebut. Namun platform pengorbitan pemain muda didikan akademi tetap diteruskan hingga kini.

BACA:  PSM Fans Siap Sambut Bonek di Makassar

Setali tiga uang dengan Persebaya musim ini, skuad tim senior banyak diisi oleh pemain muda. Mayoritas berasal dari internal klub atau akademi Persebaya sendiri, selebihnya mendatangkan pemain dari luar klub yang usianya terhitung masih muda juga.

Jika mau dirata-rata, maka usia skuad ini berada pada usia 22 – 23 tahun. Usia emas generasi untuk mencapai raihan prestasi yang mungkin bertahan dalam setidaknya lima tahun ke depan.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel