Surabaya 729 Game : Persebaya vs Persis Solo

Pemandangan Gelora Bung Tomo saat Persebaya berlaga/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Dalam rangka ulang tahun Kota Surabaya ke-729 Persebaya bersama Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar laga trofeo.

Gresik United dan Deltras Sidoarjo direncanakan diundang untuk bertanding dalam trofeo tersebut. Tetapi gelaran tersebut dipastikan batal Dan akan diganti dengan satu laga dengan tajuk Surabaya 729 Game.

Laga tersebut akan mempertemukan Persebaya dengan Persis Solo pada tanggal 22 Mei 2022. Pertandingan tersebut diinisiasi setelah manajemen Persebaya melakukan pertemuan dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Nantinya Surabaya 729 Game akan masuk dalam rangkaian acara perayaan hari jadi Kota Surabaya yang ke-729.

BACA:  Bukan Polda DIY Yang Batalkan Laga, Tapi Panpel Persija

“Karena beberapa pertimbangan kita jadinya satu pertandingan, bukan trofeo. Salah satunya dari instruksi dari Menko Marves agar pertandingan yang pertama ini format satu pertandingan dulu,” kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Kabar baiknya, dipastikan suporter dapat hadir langsung di stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan pertandingan. Namun kelonggaran tersebut tidak cuma-cuma. Penonton yang dapat menghadiri pertandingan hanyalah yang sudah melakukan vaksin dosis lengkap. Termasuk sudah mendapatkan dosis booster.

BACA:  David da Silva Akan Dibuat “Pincang” di Medan

Gelora Bung Tomo arena laga nanti diperkirakan akan dipenuhi bonek dan Solo fans yang sudah menantikan dua tahun lebih bisa masuk stadion. Kapasitas stadion GBT saat ini sudah berkurang karena telah memakai kursi penonton secara penuh. Belum ada keterangan dari panitia kapan akan mulai penjualan tiket laga tersebut.

“Nanti kita juga akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mempermudah Bonek mendapatkan vaksin booster. Pertandingan ini juga sebagai test case sebelum nantinya kita ke kompetisi,” tambah Yahya.

Ayo rek segera booster!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display