Turnamen Piala Wali Kota Surabaya Batal

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Azrul Ananda. Wali Kota Solo Gibran di Stadion GBT (22/5)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Rencana turnamen sepakbola Piala Wali Kota Surabaya dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 yang digelar Asprov PSSI Jawa Timur dibatalkan.

Semula jadwal Piala Wali Kota Surabaya digelar mulai 1 Juni -11 Juni 2022 dengan mengundang empat klub. Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya sudah konfirmasi kesediaan mengikuti gelaran ini.

Pembatalan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

“Kami mohon maaf kepada  Bapak WaliKota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis,” jelas Amir Burhanuddin, Kamis (26/5) dikutip dari rilis yang diterima media.

Iklan
BACA:  Persebaya Jaga Momentum, Madura United Akan Menyerang

Pembatalan turnamen ini karena eventnya sangat berhimpitan dengan turnamen pra musim PSSI yaitu Piala Presiden. PSSI menyatakan bahwa turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022 atau tepatnya digelar mulai 11 Juni 2022.

“Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota, karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya,” tambah Amir.

BACA:  Persebaya vs Persija : Tidak Ada Pengawalan Khusus Untuk Makan Konate

Asprov dan Pemkot Surabaya akan menjadwal ulang turnamen ini walaupun tidak terkait ulang tahun Surabaya.

“Namun ke depan Asprov dan wali kota akan tetap membuat event Piala Wali Kota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS. Kami akan set ulang turnamen Piala Wali Kota sebagai persiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia 2023,” pungkas Amir.

Dengan batalnya turnamen ini Persebaya akan kembali merencanakan untuk melakukan TC sebagai persiapan Liga 1. Sebelumnya Aji Santoso mengatakan menunggu pemain asingnya untuk melakukan TC tersebut.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display