Piala Presiden 2022 : Persebaya Kalah Dari Persib Bandung

Silvio Junior melepaskan tembakan ke gawang lawan/Foto : Joko Kristiono
Iklan

EJ – Persebaya menelan kekalahan pada Laga kedua Piala Presiden 2022 Grup C dari Persib Bandung. Pada laga malam ini Jumat (17/6) di stadion Gelora Bandung Lautan Api Persebaya menyerah 1-3 atas Tim Maung Bandung.

Unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Leo Lelis menit ke 17 setelah Supriadi dipanggar Igbonefo di kotak penalti. Tidak butuh waktu lama Persib membalas melalui Victor Igbonefo menit 26. Diawali tendangan sudut bola liar di kotak penalti dapat dimanfaatkan pemain naturalisasi ini. Skor menjadi 1-1.

Persib yang didukung puluhan ribu bobotoh yang memenuhi stadion terus menekan. Ciro Alves Dan David da Silva beberapa kali membahayakan Gawang Andhika Ramadhani. Gol kedua lahir juga melalui skema bola mati. Tendangan bebas dari sisi Kiri pertahanan Persebaya berhasil dikonversi menjadi gol melalui sundulan kepala menit 35. Sampai akhir babak pertama Persebaya tertinggal 1-2 atas Persib.

BACA:  Ernando, Supriadi, dan Rizky Ridho Dipanggil Seleksi Timnas U-19

Babak kedua beberapa pergantian dilakukan oleh Aji Santoso. Setelah babak pertama memasukkan Silvio Junior yang menggantikan Januar Eka. Pada babak kedua langsung memasukkan Sho Yamamoto dan Higor Vidal menggantikan Deny Agus dan Supriadi

Iklan

Pertandingan semakin menarik. Persebaya mulai berani keluar menyerang. Beberapa peluang dari Silvio Junior tercipta. Juga Brylian Aldama sempat memcetak gol ke gawang Persib tetapi asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

BACA:  Rene Alberts: Tanpa Da Silva, Persebaya Tetap Berbahaya

Untuk menambah data gedor Aji kembali memasukkan penyerang yakni Julian Mancini menit 63 dan Marselino menit 70. Asik menyerang Persebaya dihukum gol terakhir Persib melalui aksi Ciro Alves mengelabuhi Leo Lelis dan Dandy Maulana. Gol Ciro menjadi gol terakhir pada laga ini. Persebaya mengakui keunggulan Persib Bandung 1-3.

Laga berikutnya Persebaya akan menghadapi Bali United hari Selasa (21/6) di GBLA. Masih ada peluang lolos grup sambil menunggu hasil pertandingan lain antara Persib menghadapi Bhayangkara FC.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display