Turnamen Sepak Bola Surabaya Cup Dimulai

Laga sepak bola usia muda/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Sepak bola Surabaya tidak pernah berhenti. 20 klub internal Persebaya saat ini menjalani Liga Persebaya. Saat liga berjalan juga ada sebuah turnamen yang diselenggarakan Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) yakni Surabaya Cup.

Surabaya Cup mempertandingkan kelompok U10 dan U12. Jumlah klub yang mengikuti turnamen ini yakni 28 klub U10 dan 32 klub U12. Total jumlah pemain 968 orang.

Surabaya Cup dibuka pada hari Senin 20 Juni 2022 di lapangan Pusaka Karangan Wiyung. Jadwal main mulai hari Senin – Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai pertengahan Juli.

BACA:  Surabaya Cup II : Farfaza FC dan Anak Bangsa Juara

“Ini bagian dari pembinaan pemain khususnya Surabaya dan sekitarnya,” kata Dr Hari Sudarsono MM ketua panitia Surabaya Cup yang juga sekertaris KSAP.

Iklan
Dokter Heri Sudarsono saat membuka Surabaya Cup Senin (20/6)/Foto : Emosijiwaku

Menurut dokter Heri pembinaan sepak bola di segala usia tidak boleh berhenti. Antusiasme anak-anak dan orang tua di Surabaya sangat tinggi.

“Partisipasi orang tua para pemain usia dini dan dukungan orang tua sangat membantu kelancaran Surabaya Cup ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Baik dari pihak pemerintah kota dan kepolisian,”tambah pembina klub PSAD Surabaya.

BACA:  Kick Off Surabaya Cup II

KSAP sendiri sudah menjalankan Liga Persebaya yang diikuti 20 klub, berencana juga akan memutar Surabaya Cup secara rutin tiap tahun.

“Bermainlah secara fairplay dan selamat bertanding,”pungkas Heri.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display