Persebaya Akhiri Pemusatan Latihan di Yogya

Sebelas pertama Persebaya saat menghadapi Nusantara United di Yogyakarta (5/7)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta pada hari Selasa (5/7) kemarin. Alwi Slamat dkk langsung bertolak ke Surabaya.

Sejak 25 Juni 2022 lalu anak asuh pelatih Aji Santoso fokus berlatih di Yogya. Ada latihan di pantai, latihan gym dan lapangan.

Tiga kali uji tanding telah dilakukan. Masing-masing pada 29 Juni 2022 menghadapi Porda Sleman berakhir 4 – 0 gol melalui Ahmad Nufiandani, Saiful (dua gol) dan Riswan Lauhin.

Uji tanding kedua menghadapi Porda Sleman pada 4 Juli 2022 dengan menurunkan semua pemain lokalnya. Skor akhir 9 – 2 gol dicetak oleh Michael Rumere dan Januar Eka yang mencetak tiga gol. Supriadi dua gol dan Deny Agus satu gol.

Iklan
BACA:  Djanur Siapkan Pengganti Irfan Jaya

Ketiga melawan Nusantara United dengan skor akhir 3 – 1 melalui dua gol Silvio Junior dua gol dan Sho Yamamoto.

Menurut Aji Santoso hasil latihan selama di Yogya menunjukkan progress yang bagus dan masih akan terus dilakukan evaluasi.

“Tadi menghadapi Nusantara United anak-anak main cukup bagus teteapi tetap harus ada evaluasi,”kata Aji.

Menurut Aji perkembangan pemain asing juga cukup bagus.

“Tadi pemain asing main 90 menit untuk terbiasa. Penampilan cukup ok,gol Sho cukup spektakuler, Junior juga bagus. Cukup prospek. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus,”terang Aji.

BACA:  Dilema Persebaya dan Berkorban Demi Negara

Secara umum menurut Aji selama pemusatan latihan perkembangan cukup bagus meskipun ada satu dua pemain yang sempat mengalami cidera.

Menanggapi draf jadwal liga 1 yang sudah keluar Aji menyambut positif untuk persiapan timnya.

“Ya, kita tinggal atur irama latihan jadi ketika jalan kompetisi kondisi pemain sudah serratus persen. Jelang kompetisi paling juga ada 1- 2 uji coba lagi,”pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display