Yahya Alkatiri Kritik TC Jangka Panjang Timnas

Marselino Ferdinan (7)/Foto : PSSI
Iklan

EJ – Cideranya Marselino Ferdinan saat membela tim nasional U19 di Piala AFF U19 membuat Persebaya klub asal Marselino rugi besar.

Kurang dari sebulan kompetisi Liga 1 2022/2023 dimulai salah satu pemain yang diandalkan mengalami cidera yang kemungkinan besar akan menjalani pemulihan selama dua bulan. Hasil pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter.

BACA:  Aji Santoso Sambut Baik Romantisme Bonek dan Suporter Persela

“Jangan paksa Marsel bermain di kualifikasi AFC U20 jika belum benar-benar pulih,”tegas Yahya Alkatiri menejer Persebaya kepada Emosijiwaku.

Melalui website federasi, sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan bahwa PSSI berupaya secepat dan sebaik mungkin agar Marselino segera pulih. Apalagi pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20

Iklan

Yahya Alkatiri menyesalkan cideranya Marselino. Menurut Yahya tidak seharusnya tim nasional usia muda menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

BACA:  Jelang Leg 2, Persidago Akui Kalah Kualitas Dibanding Persebaya

“Jika alasannya klub kurang memiliki fasilitas, ya dorong klub untuk memenuhi semua fasilitas. Sehingga pemain muda bisa tetap berada di klub bermain bersama tim seniornya,”kata Yahya.

Menurut Yahya sudah beberapa pemain Persebaya cidera saat berada di tim nasional seperti Ernando Ari, Koko Ari. Model TC jangka panjang menurut Yahya sudah tidak diterapkan di banyak negara maju.

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display