Going Strong Game : Persebaya 1 – 0 PSIM

Silvio Junior dalam kawalan dua pemain PSIM di Gelora Bung Tomo. Minggu (17/7)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Silvio Junior striker asing asal Brasil yang dimiliki Persebaya musim ini menjadi penentu kemenangan Persebaya atas PSIM Yogyakarta.

Gol tunggalnya melalui sundulan kepala menit 48 membuat Persebaya menang 1 – 0 atas PSIM pada laga di Gelora Bung Tomo. Minggu (17/7) malam.

Pada laga bertajuk Going Strong Game tersebut Persebaya langsung menurunkan empat pemain asingnya. Babak pertama berjalan perlawanan sengit tim tamu membuat Alwi Slamat dkk tidak bisa mencetak gol.

Sampai akhirnya pada babak kedua Silvio Junior mampu menuntaskan sebuah umpan silang dari sayap kanan untuk menjebol gawang PSIM. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercupta pada malam itu.

Iklan
BACA:  EPA U18 Persebaya Panggil 35 Pemain

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku puas dengan penampilan pemainnya di laga ini meski hanya menang 1-0.

“Alhamdulillah kami diberikan kemenangan meskipun masih ada beberapa faktor yang harus dibenahi. Tetapi secara keseluruhan dengan pemain-pemain yang baru saya cukup puas,” kata Aji seusai laga.

Meskipun puas dengan cara bermain anak asuhnya menurut Aji aan terus ditingkatkan menuju Liga 1 nanti dengan waktu yang masih tersisa.

Terkait dengan performa pemain asingnya yang belakangan mendapat sorotan banyak pihak, Aji tetap optimis untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Dari empat pemain asing tiga diantaranya baru pertama kali main di Indonesia. Yakni Sho Yamamoto. Higor Vidal dan Silvio Junior.

BACA:  Mahmoud Eid Belum Fit

“Mereka masih mencari sentuhan untuk supaya percaya diri, tetapi dengan penampilan mereka bertiga terutama striker bisa cetak gol. Pada babak kedua Sho dan Vidal sudah menemukan sentuhannya dan melakukan beberapa kombinasi,” terang Aji Aji Santoso.

Seusai laga ini Persebaya akan fokus menyiapakan untuk laga perdana Liga 1 menghadapi Persikabo 1973 pada tanggal 1 Agustus 2022.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display