Laga Persebaya vs Madura United Dipantau Langsung Direktur Operasional LIB

Direktur Operasional Liga Indonesia Baru Sudjarno saat konperensi pers di Gelora Bung Tomo (14/8)
Iklan

EJ – Laga seru antara Persebaya menghadapi Madura United di Gelora Bung Tomo , Minggu (14/8) dilihat langsung oleh petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebanyak 29 ribu penonton turut menjadi saksi dari laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 yang berkesudahan imbang 2-2. Perwakilan LIB yang hadir adalah Direktur Operasional, Sudjarno. Dan didampingi oleh Hanif Marjuni, selaku Media dan Public Relation PT LIB.

“Alhamdulillah saya sudah bisa menyaksikan laga di pekan keempat antara Persebaya melawan Madura United di GBT ini. Laga ini berjalan sesuai jadwal yang kami susun,”kata Sudjarno saat konperensi pers saat jeda babak pertama.

Sudjarno menjelaskan ada relaksasi dari pemerintah yang sudah memberikan izin Liga 1 2022/2023 dihadiri oleh penonton.

Iklan
BACA:  Pendapat Riko Simanjuntak tentang Persebaya

“Kita lihat mungkin sekitar 32 ribu penonton dari kapasitas 45 ribu, 75 persen berarti. Alhamdulillah, kualitas pertandingannya cukup bagus. Rekan-rekan suporter juga patut saya apresiasi,” tambah Sudjarno.

Sudjarno juga menjelaskan semua relaksasi yang diberikan pemerintah ini, komitmen suporter, komitmen klub melalui LOC betul-betul bisa dipertahankan dan patut diberi apresiasi.

Saat menjelaskan tentang perubahan jadwal yang sebelumnya mendapat surat keberatan dari Persebaya dan juga aksi bonek yang menuntuk untuk memajukan jadwal, Sudjarno mengaku bisa diputuskan setelah koordinasi dengan pihak PSSI dan broadcaster.

“Patut disyukuri oleh Persebaya. Sesuai aspirasi, baik dari klub maupun teman-teman dari suporter, dari Bonek, yang menginginkan hal itu. Kemudian kami koordinasikan ke PSSI, pemegang hak siar, ternyata bisa dipenuhi, diakomodasi,” terang Sudjarno yang terlihat berbincang akrab dengan Candra Wahyudi Direktur Persebaya di tribun VVIP sebelum laga.

BACA:  Irfan Jaya Akui Belum Nyetel dengan Damian Lizio

Apa yang terjadi terkait jadwal di Persebaya masih menurut Sudjarno tidak bisa digeneralisasi terkait kebijakan yang diberikan dan fasilitasi untuk Persebaya.

“Sekali lagi, ada karakteristik yang berbeda-beda di setiap daerah. Karakteristik dari klub ini menginginkan berbeda-beda, sehingga tidak mungkin seratus persen sama jadwalnya,” kata Sudjarno.

Menurutnya yang penting sekarang jadwal bisa dilakukan dan bisa selesai tepat waktu pada 16 April 2023.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display