EPA U16 : Persebaya 0 – 1 Madura United

Perebutan bola antara pemain Persebaya U16 dengan Madura United U16 di Lapangan 2 JIS, Selasa (16/8)
Iklan

EJ – Persebaya U16 tidak mampu mengikuti jejak Persebaya U18 meraih kemenangan pada laga perdana kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) U16 tahun 2022.

Berlaga di Grup C Persebaya mengakui keunggulan Madura United 0 – 1 di lapangan 2 JIS Selasa (16/8) pagi. Sehari sebelumnya Persebaya U18 berhasil mengalahkan Madura United U18 dengan skor 3 – 2.

Pada kompetisi EPA musim ini Persebaya berada di Grup C bersama Madura United, Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makasar dan Bali United.

BACA:  Players to Watch: Addison Alves dan Robertino Pugliara

Gol yang menyebabkan kekalahan Persebaya dicetak pemain Madura United yakni Dzaki Zain memanfaatkan kesalahan sapuan bola pemain Persebaya pada pertengahan babak pertama.

Iklan

Sebelum terjadi gol penguasaan bola banyak dilakukan oleh anak asuh Mat Halil. Sampai babak pertama berakhir skor tetap 0-1.

Babak kedua dimulai Mat Halil melakukan tiga pergantian sekaligus guna mengejar ketinggalan gol. Terus melakukan serangan Persebaya justru harus bermain dengan 10 pemain. Satu pemainnya Abdil diberi kartu kuning kedua oleh wasit akibat pelanggaran ke pemain Madura United.

BACA:  Ditahan Persipura, Persebaya Makin Akrab dengan Hasil Seri

Bermain dengan 10 pemain justru peluang Persebaya tercipta lebih banyak. Salah satunya dari tendangan bebas Alan yang ditepis dengan brilian oleh penjaga gawang Madura United.

Sampai berakhirnya laga skor tetap 0-1 untuk keunggulan lawan. Persebaya akan kembali bermain di lapangan yang sama menghadapi Barito Putera pada hari Jumat (19/8) mulai pukul 14.00 WIB

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display