Liga 1 2022/2023 : Borneo FC 2 – 1 Persebaya

Supriadi berebut bola dengan pemain Borneo FC (19/8)/Foto : EJ
Iklan

EJ – Kekalahan ketiga dari lima laga dialami Persebaya pada pekan kelima Liga 1 2022/2023. Borneo FC berhasil mengalahkan Alwi Slamat dkk 2-1 di Stadion Segiri Samarinda (19/8).

Laga di Samarinda berlangsung ketat dan keras. Koko Ari bahkan tidak dapat melanjutkan laga karena terkena injakan keras kaki Kei Hirose.

Gol pertama tuan rumah berawal dari situasi sepak pojok. Sundulan Matheus Pato membuat skor berubah 1-0 di menit ke-63. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui sepakan terukur Silvio Junior.

Babak kedua tercatat ada tiga peluang emas Persebaya yang gagal menjadi gol. Masing-masing dari Nufiandani, Marselino dan Silvio Junior.

Iklan
BACA:  Alwi Slamat Sudah Berlatih Kembali

Petaka Persebaya kembali di menit-menit akhir. Borneo FC sukses memastikan tiga poin di kandang sendiri di menit ke-90+2 melalui gol kedua Pato. Kalau sebelumnya dari tendangan sudut, gol kedua dicetak lewat titik putih.

Lima dari enam gol yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya dalam lima pertandingan awal BRI Liga 1 2022/2023 berasal dari situasi bola mati.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sampai tidak bisa memberikan komentar apapun terkait hal tersebut. Hal yang bisa diungkapkan hanyalah kekecewaan.

“Saya sangat yakin kalau teman-teman Bonek melihat permainan kami, mereka akan sangat senang. Tapi dari segi hasil memang pasti membuat Bonek kecewa,” kata Aji.

BACA:  Berangkat Hari Ini, Rendi Irwan Optimis Persebaya Naik Papan Atas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang jauh-jauh datang ke sini. Saya dengar banyak dari mereka yang naik kapal laut,” tambah Aji.

Pekan keenam Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo pada hari Selasa 23 Agustus 2022.

“Kami akan tetap memperbaiki penampilan kami lagi. Mudah-mudahan ke depannya kami akan lebih baik,” harapnya.

Kekalahan ini untuk sementara posisi Persebaya ada di papan bawah klasemen sementara.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display