EPA U16 : Persebaya Kalahkan Bali United 2 – 0

Dimas W dikawal dua pemain Bali United pada laga Grup C di Lapangan 2 JIS (28/8)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Seri satu kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U16 diakhiri dengan kemenangan oleh Persebaya U16.

Hari ini Minggu (28/8) Persebaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2 – 0 pada laga yang dimainkan di lapangan 2 Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

Dua gol kemenangan anak asuh Mat Halil ini dicetak masing-masing oleh Mohamad Atta Izas menit 48 dan Hanif Fatur Rohman menit 53.

Laga dua tim ini berlangsung di bawah terik matahari yang sangat menyengat. Babak pertama berlangsung cukup imbang dan Persebaya sedikit mendominasi permainan.

Iklan
BACA:  Persebaya U17 Terhenti Di Babak 16 Besar

Memasuki babak kedua Persebaya mengambil inisiatif keluar lebih banyak menyerang. Hasilnya Hanif, yang merupakan adik dari Evan Dimas membuka kebuntuan tim. Mendapat bola dari sisi kiri pertahanan Bali United, menipu satu pemain lawan bola ditendang dengan kaki kiri dari luar kotak penalty dan menjadi gol.

Tak butuh waktu lama saat para pemain Bali United sedikit mengendur, pemain pengganti Atta kembali mencetak gol untuk Persebaya memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Skor akhir 2-0 untuk Persebaya.

Klasemen Grup C Seri 1 EPA U16 2022

“Kita syukuri hari ini berhasil memetik hasil maksimal. Kita percaya proses. Saya apresiasi perjuangan anak-anak,”kata Mat Halil.

BACA:  EPA U14 : Persebaya Kalahkan Madura United 2 - 0

Sementara menejer tim Gunawan mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu merayakan kemenangan ini dengan berlebihan.

“Kita meraih tiga poin. Selamat untuk kerja keras kalian. Tapi jangan terlalu euforia. Jangan cepat puas. Lupakan hasil ini. Kita tatap seri dua untuk bisa lebih baik lagi,”kata Gunawan kepada para pemain.

Seri 2 akan berlangsung di tempat yang sama mulai tengah pekan ini. Persebaya U16 kembali akan menghadapi Madura United. Pada seri 1 Persebaya mengakui keunggulan Madura United 0 – 1.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display