EPA U18 : Persebaya Bermain Imbang Dengan Bali United

Aksi Toni Firmansyah sebelum dihentikan oleh pemain Bali United/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya U18 hanya mampu meraih hasil imbang pada laga terakhir Grup C Seri 1 kompetisi Elite Pro Academy U16 tahun 2022.

Toni Firmansyah dkk bermain seri saat berhadapan dengan Bali United U18 2 – 2 pada laga yang dilangsungkan di Lapangan 2 Jakarta International Stadium, Sabtu (27/8). Bali United adalah juara EPA U18 tahun 2021 yang dilangsungkan di Bandung.

Persebaya tertinggal lebih dahulu melalui gol Komang Ananta menit ke 24 babak pertama. Keunggulan Bali United ini bertahan sampai babak pertama selesai.

BACA:  Persebaya U-19 Kembali Menang Telak dalam Uji Tanding

Persebaya baru berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty Himawan menit 73. Penalty ini diberikan setelah akselerasi brilian dari kapten tim Toni Firmansyah harus dihentikan dua pemain Bali United di dalam kotak penalty. Skor imbang 1 – 1.

Iklan

Saat babak kedua kurang dua menit atau menit 78 M Iqbal Maulana memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya berhasil kembali membuat Bali United unggul. Pertandingan babak kedua yang sangat ketat dan keras membuat wasit memberikan tambahan waktu empat menit di babak kedua.

Klasemen akhir seri 1 EPA U18

Ahmad Nur Fathoni yang baru masuk babak kedua menjadi penyelamat Persebaya dari kekalahan. Memasuki menit 80+3 Fathoni berhasil mencetak gol ke gawang lawan melalui tendangan dari dekat. Peluit panjang wasit Saeful Bahri berbunyi skor akhir imbang 2 – 2.

BACA:  EPA U16 : Persebaya Awali Seri 2 Dengan Kemenangan

“Alhamdulillah hasil hari ini kita mendapatkan poin walaupun belum maksimal. Masih ada sedikit waktu untuk evaluasi jelang seri 2,”kata Ahmad Rosyidin pelatih Persebaya.

Pada laga pertama seri 2 Persebaya akan menghadapi Madura United yang dikalahkan pada seri 1 dengan skor 3-2.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display