Liga 1 2022/2023 : Persebaya Bawa Tiga Poin Dari Sleman

Silvio Junior saat mencetak gol kemenangan Persebaya atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya raih kemenangan tandang perdana pada kompetisi Liga 1 2022/2023 musim ini. Kemenangan Persebaya terjadi saat mengalahkan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sabtu (27/8) malam.

Laga pekan ketujuh berlangsung dalam tempo tinggi dan seru. Adu strategi antara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara dan Aji Santoso dari Persebaya berlangsung sampai peluit akhir berbunyi.

Gol Silvio junior melalui tandukan kepala menit ke-28 menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada laga malam itu. Sebuah umpan dari tendangan sudut kapten tim Alwi Slamat dituntaskan menjadi gol oleh pemain asal Brasil ini.

Bagi Persebaya kemenangan ini menjadi yang pertama setelah menjalani empat pertandingan tandang. Tiga laga tandang sebelumnya selalu menderita kekalahan dari Persikabo 1973, Bhayanglara FC dan Borneo FC.

Iklan
BACA:  Di Laos, Persebaya Surabaya Dikenal

“Tentunya hasil ini kami syukuri karena baru laga keempat (tandang) kami bisa mendapatkan poin tiga. Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak yang begitu tangguh,” kata pelatih Aji Santoso.

Sebelum pertandingan saat konperensi pers sehari sebelumnya , Aji Santoso sempat memprediksi bahwa pertandingan akan berlangsung sengit.

Kedua tim bermain terbuka dalam intensitas yang sangat tinggi. Saling serang dan PSS Sleman lebih banyak menciptakan peluang.

“Saya sudah sampaikan bahwa pertandingan ini pasti akan berjalan ketat. Maka, tim yang bisa memanfaatkan peluang, maka itu tim yang bisa memenangkan pertandingan,” tambah Aji.

BACA:  Persebaya Resmi Tambah Tiga Pemain

Kemenangan ini membuat Persebaya berada di papan tengah klasemen dengan poin 10. Kemenangan yang patut disyukuri sebagai modal untuk laga berikutnya.

“Alhamdulillah kami adalah tim yang bisa memanfaatkan peluang itu. Prosesnya dari set piece yang memang sudah kami latih di dalam latihan. Kami sudah rencanakan siapa yang harus bergerak ke mana,” pungkas Aji terkait proses gol.

Persebaya akan menjalani laga berikutnya di stadion Gelora Bung Tomo pada 2 September 2022 menghadapi Bali United.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display