EPA U18 : Toni Firmansyah Bawa Persebaya Menang

Toni Firmansyah kapten tim Persebaya U18 (kiri) setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Madura United (30/8)/Foto : Emosijiwaku

EJ – Trigol kapten tim Toni Firmansyah berhasil membawa Persebaya U18 meraih kemenangan atas Madura United pada laga kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U18 2022.

Seri 2 kompetisi EPA dimulai hari ini Selasa (30/8). Persebaya yang berada di Grup  C bertemu Madura United di lapangan Jakarta International Stadium.

Pertemuan kedua tim pada seri 1 berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2. Persebaya mengawali laga seri kedua ini dengan tetap dipimpin kapten tim Toni Firmansyah.

BACA:  Fernando Pamungkas Semakin Berkembang Di Garuda Select III

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Beberapa peluang Persebaya tidak berhasil membobol gawang lawan. Madura United sesekali melakukan serangan tetapi hanya ada satu tendangan ke gawang.

Memasuki babak kedua striker Hafis ditarik keluar. Ahmad Rosyidin pelatih Persebaya mendorong Toni Firmansyah atau akrab dipanggil Oon ini  dari gelandang menjadi striker. Hanya butuh waktu empat menit di babak kedua Toni mencetak gol pertamanya menit 44. Mendapat umpan daerah Toni beradu sprint dengan bek lawan dan dengan kecepatannya berhasil mendahulio dan melakukan tendangan mendatar terarah ke gawang Madura United. Persebaya unggul 1 – 0.

Halaman 1 2

Komentar Artikel