EPA U16 : Persebaya Awali Seri 2 Dengan Kemenangan

Fahrel Nova seusai mencetak gol ke gawang Madura United di Lapangan JIS, Rabu (31/8)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya U16 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2022 mengawali Seri 2 dengan hasil sempurna.

Bertanding di Lapangan 2 JIS pagi ini Rabu (31/8) Persebaya U16 berhasil menang 2 – 0 atas Madura United U16.

Sejak menit pertama para pemain asuhan Mat Halil bermain dengan penuh percaya diri. Penguasaan bola praktis didominasi oleh Muhamad Abdil dkk. Gol pertama Persebaya melalui skema kerjasama yang bagus antar pemain. Adalah Jay Amru Ghoni yang menjadi pemecah kebuntuan serangan Persebaya pada menit ke-15. Bola tendangannya yang tidak terlalu keras tetapi terarah masuk ke sisi kanan gawang Madura United. Babak pertama berakhir dengan skor 1 – 0.

Persebaya yang pada laga ini tanpa diperkuat kapten tim Naufal melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Striker M Robert dan sayap lincah Dimas Wicaksono langsung diganti oleh Dirga Dwi Prasetyo dan Aleandro Alan.

Iklan
BACA:  Persebaya U-15 Tantang Bhayangkara di Final Piala Askot Surabaya

Pergantian ini tidak mengubah pola permainan tim. Dominasi serangan tetap dimiliki Persebaya. Tercatat beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan menjadi gol. Sundulan Kafka yang masih melenceng. Tendangan jarak dekat Hanif yang juga belum menembus gawang.

Baru pada menit ke-44 Persebaya mendapatkan tendangan bebas dekat dengan kotak penalty Madura United. Tendangan dari sisi kiri pertahanan lawan diambil oleh Fahrel Nova. Bola hasil tendangan kaki kiri keras melengkung menembus gawang yag dijaga oleh Rifa Zaidan. Gol ini membuat Persebaya unggul 2 – 0.

Unggul dua gol permainan menjadi lebih menarik. Madura United berupaya mengejar ketinggalannya. Persebaya merapatkan pertahanannya dan bermain lebih keras. Hasilnya tiga kartu kuning harus diterima Abdil dkk. Masing-masing oleh Kafka menit 46, Hanif F menit ke 56 dan kapten tim Abdil menit 60+2.

BACA:  EPA U16 : Persebaya Kalahkan Bali United 2 - 0
Starter Persebaya U16 saat menghadapi Madura United (31/8)/Foto : Emosijiwaku

Kemenangan ini menurut pelatih Mat Halil pantas untuk disyukuri dan tetap akan dilakukan evaluasi. Mat Halil menyoroti para pemain masih menganggap enteng lawan.

“Alhamdulillah hari ini diberi kemenangan. Para pemain tetap harus rendah hati. Tidak boleh berpuas diri. Tadi terlihat seperti menganggap remeh lawan. Ini tidak boleh terjadi lagi. Kita akan evaluasi kembali,” kata Halil seusai laga.

Dengan hasil ini Persebaya U16 masih memimpin klasemen Grup C dengan nilai 11 dari enam kali berlaga. Laga berikutnya akan menghadapi Barito Putera.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display