Hari Ini Rakor LIB, PSSI dan POLRI

Rapat koordinasi antara klub Liga 1 dan LIB, PSSI dan beserta kementrian terkait/Foto : PSSI
Iklan

EJ – Lanjutan Liga 1 2022/2023 semakin menemui titik terang. Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Polri, Kemenkes, Kementerian PUPR, BNPB, sepakat lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 harus segera digulirkan.

Kompetisi adalah marwah sepak bola. Tidak adanya kompetisi membuat pemain akan kesulitan untuk mengembangkan potensi diri. Apalagi, Indonesia akan mengikuti Piala AFF Mitsubishi, Piala Asia U20, Piala Asia Senior dan Piala Dunia U-20.

‘’Tidak bisa pemain hanya latihan jangka panjang dan melakukan latih tanding. Pemain butuh kompetisi. Untuk itu kita menginginkan kompetisi BRI Liga 1 segera bergulir,’’ ujar Menpora Zainudin Amali saat rapat koordinasi membahas lanjutan kompetisi di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

BACA:  Protes Jadwal Liga Hari Ini Bonek Turun ke Jalan

Rakor ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kemenkes, Kementerian PUPR, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan 18 pemilik klub Liga 1.

Iklan

‘’Untuk membahas soal kompetisi, besok ada rakor khusus terkait pengamanan yang akan diikuti Polri dan pengelola kompetisi (PT LIB), PSSI. Jadi Polri masih butuh waktu satu kali lagi untuk rakor khusus soal pengamanan,” imbuh Amali.

BACA:  Candra Wahyudi : Surat PSSI Mengorbankan Klub

Rapat dengan POLRI rencananya akan digelar hari Selasa (29/11) ini untuk lebih memastikan berlangsungnya kompetisi nanti.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display