Persebaya Fokus Lanjutan Putaran Pertama

Andre "cobra" Oktaviansyah berlatih keras untuk lanjutan putaran pertama/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023 belum jelas adanya. Tetapi Persebaya terus berlatih pada awal Desember, Kamis (1/12). Persebaya bahkan sudah memulai latihan taktikal untuk para pemain.

Sebelumnya kompetisi akan digulirkan pada 2 Desember 2022. Akan tetapi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) belum mendapat izin karena harus memenuhi persyaratan dalam Peraturan Kepolisian Negara nomor 10 Tahun 2022. Peraturan ini keluar setelah ada tragedi di Kanjuruhan Malang.

“Tadi kami latihan taktikal untuk persiapan kompetisi, tetapi sampai saat ini belum tahu kompetisinya kapan pastinya. Tapi yang jelas saya sampaikan ke pemain, kapanpun main harus siap,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Kamis (01/12).

BACA:  Persebaya Gagal Menang

Jika nanti lanjutan kompetisi bergulir kembali Persebaya akan menjalani partai tandang dengan menghadapi Barito Putera. Ketidakpastian jadwal ini sedikit banyak memang membuat sulit program pelatih dalam latihan seperti pernah diungkapkan Aji Santoso beberapa waktu lalu. Tetapi Aji menekankan ke pemain untuk selalu siap bermain kapanpun,

Iklan

“Jadi meskipun jadwalnya belum menentu, tapi persiapan kami tetap fokus untuk melanjutkan sisa putaran pertama,” tegas Aji

BACA:  Tanpa Rendi Irwan, Ini 18 Pemain Yang Dibawa ke Jakarta Hadapi Persija

Menurut rencana LIB akan melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble dan dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka juga sudah menyiapkan 5 stadion yakni Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo. Stadion-stadion tersebut harus diverifikasi dulu dengan menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan serta kepolisian.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display