Selamat Datang Kembali Liga 1 2022/2023

Persebaya siap menyongsong lanjutan Liga 1/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Izin dari Mabes Polri keluar untuk lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Keluarnya izin ini Polri setelah sebelumnya mengirimkan tim khusus agar lima stadion yang ditunjuk harus sesuai dengan peraturan baru tersebut.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs PSM

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi. Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman pssi.org.

Iklan
BACA:  Striker Baru Persebaya Asal Brasil

Persebaya dijadwalkan akan bermain menghadapi Barito Putera dalam laga awaynya Selasa 6 Desember 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display