Persebaya Kalahkan Barito Putera 3 – 2

Leo Lelis saat mencetak gol pertamanya ke gawang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo. Selasa (6/12)/Foto:JokoKristiono
Iklan

EJ – Tiga poin sangat penting diraih Persebaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Persebaya berhasil mengalahkan Barito Putera 3 – 2 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12) sore.

Laga yang berlangsung dalam cuaca hujan sejak awal berlangsung seru dan sengit. Lapangan yang licin sedikit menyulitkan kedua tim untuk mengembangkan permainan.

Barito Putera unggul lebih dulu melalui gol Rafael Silva di menit ke 14. Memanfaatkan umpan terukur kapten tim Rizky Pora, pemain asal Brasil berhasil menyundul bola ke sisi kiri gawang yang dijaga Ernando Ari.

Tertinggal satu gol, Persebaya tetap berupaya bermain tenang. Tetapi sampai akhir babak pertama Alwi Slamat dkk tetap tertinggal 0 – 1 dari lawannya.

Iklan
BACA:  Samsul Arif : Iklim Kompetitif Dalam Tim Harus Kita Punyai

Memasuki babak kedua Aji langsung mengganti Andre Oktaviansyah dengan memasukkan Brylian Aldama. Hanya butuh waktu dua menit, tepatnya menit 47 berasal dari tendangan sudut H Vidal, Leo Lelis mencetak gol penyama kedudukan. Bola sundulan Leo berhasil mengoyak jala gawang Barito Putera. Skor Berubah menjadi 1 – 1.

 

Leo Lelis setelah mencetak gol keduanya ke gawang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo. Selasa (6.12)/Foto:Joko Kristiono

Bermain lebih menyerang dan menguasai permainan membuat para pemain Green Force menetak beberapa peluang. Gol kedua Persebaya yang membuat unggul justru terjadi hasil dari bunuh diri mantan pemainnya yakni Frank Sokoy menit 52. Bola tendangan keras dari samping kanan gawang oleh H Vidal mengenai kaki Sokoy dan masuk ke gawang sendiri. Persebaya berganti unggul 2 – 1.

BACA:  PS TIRA Siap Ladeni Permainan Persebaya

Terus menguasai pertandingan Leo Lelis kembali membuat Persebaya menambah keunggulan menit ke 76. Bola kedua setelah bola pertama tendangan bebas Leo berhasil menjebol gawang lawan. Tendangan sangat keras mendatar bersarang ke kiri gawang Barito Putera.

Barito memperkecil ketinggalan menit ke 82 oleh Buyung Ismu setelah melewati beberapa pemain menyarangkan bola ke kiri gawang Ernando Ari. Skor akhir tetap Persebaya menang 3 – 1.

Laga yang berlangsung cepat dan keras menghasilkan empat kartu kuning keluar dari saku wasit Thoriq Alkatiri masing – masing Koko Ari dan Riswan Lauhim dan dua pemain Barito Putera yakni Doni Monim dan Kahar.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display