Kurang Konsentrasi Persebaya Kalah Dari Persib

Aksi Alta Ballah saat menghadapi Persib di Stadion Jatidiri (10/12)/Foto: EJ
Iklan

EJ – Persebaya mengalami kekalahan ketujuh pada Liga 1 2022/2023. Pada pekan ke-13 Persebaya menyerah tipis 1 – 2 dari tuan rumah Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang Sabtu (10/12) sore.

Unggul dulu babak pertama melalui gol Leo Lelis menit 44 tidak bisa bertahan sampai akhir pertandingan. Dua gol Pesib oleh Ciro Alves menit 64 dan David da Silva 75 membuat Persebaya harus menelan kekalahan.

Konsentrasi lini pertahanan tim Bajol Ijo mendapat sorotan dari pelatih Aji Santoso seusai laga pada konperensi pers.

“Sebenarnya permainan bagus, sangat bagus permainan juga menurut saya cukup berimbang tetapi sangat disayangkan kami tidak bisa mempertahankan kemenangan,”kata Aji mengenai permainan timnya.

Iklan

Gol kedua yang dicetak oleh da Silva terjadi saat Riswan Lauhin salah mengantisipasi bola lambung dan keraguan Ernando maju menjemput bola. Kesalahan tersebut dihukum oleh mantan striker Persebaya untuk mencetak gol kemenangan Persib.

BACA:  Ini 18 Pemain yang Dibawa Bejo ke Banjarmasin

“Pada gol kedua tidak ada dropping dan covering dan Nando pun langsung keluar, berhenti, lari lagi dan kalah cepat dengan David da Silva,” terang Aji perihal proses gol kedua Persib.

Selain lini pertahanan yang sudah kebobolan tiga gol pada dua laga, Persebaya juga harus mengatasi masalah masa recovery yang singkat. Persebaya akan bermain kembali pada hari Selasa 13 Desember 2022 menghadapi Persik Kediri.

Opsi rotasi dipastikan Aji akan menjadi salah satu hal yang akan dilakukan oleh tim pelatih selain evaluasi untuk hadapi laga berikutnya.

BACA:  Tut..Tut..Tut.. ke GBT

“Tentu akan selalu ada evaluasi. Kita menang kemarin juga melakukan evaluasi. Kita akan perbaiki kelemahan kita sebelum pertandingan selanjutnya,” pungkas Aji.

Persib Bandung:

14-Teja Paku Alam; 32-Victor Igbonefo, 16-Achmad Jufriyanto, 66-Daisuke Sato (Abdul Aziz 45′), 2-Nick Kuipers (Beckham Putra 45′), 11-Dedi Kusnandar (Robi Darwis 60′), 13-Febri Hariyadi, 27-Zalnando, 77-Ciro Alves (Ezra Walian 80′), 21-Frets Butuan (Henhen Herdiana 45′), 19-David da Silva.

Pelatih: Luis Milla

Persebaya Surabaya:

21-Ernando Ari; Leo Lelis, 44-Riswan H Lauhim, 10-Higor Vidal (Ahmad Nurfiandani 78′), 96-Muhammad Hidayat (Brayen Pondaag 78′), 88-Alwi Slamat (Januar Eka 87′), 18-Brylian Aldama (Andre Oktaviansyah 66′), 33-Koko Ari, 94-Silvio Junior, 14-Sho Yamamoto, 37-Alta Ballah.

 

 

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display