Gol Silvio Junior Selamatkan Persebaya Dari Kekalahan

Silvio Junior berebut bola dengan Rio Fahmi (Persija) pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman (16/12)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Gol Silvio Junior pada menit 90+4 membuat Persebaya terhindar dari kekalahan atas Persija Jakarta. Kedua tim bermain imbang 1 – 1 saat berlaga di Stadion Maguwoharjo sore ini Jumat (16/12).

Laga dipimpin oleh Fariq Hitaba berangsung dalam tempo yang tidak terlalu cepat pada babak pertama. Tidak banyak tercipta peluang dari kedua kesebelasan. Kedua tim memainkan permainan yang banyak menguasai bola.

Satu pelanggaran Leo Lelis kepada Riko Simanjutntak menit ke-27 membuat Persija mendapatkan tendangan penalty. Hanno Behrens yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas Tendangan Hanno melayang di atas mistar gawang yang dijaga Ernando Ari yang sudah salah menebak arah bola.

Sementara satu peluang Persebaya baru mendapat peluang pada menit ke-35. Sho Yamamoto mengirim umpan matang ke belakang yang dieksekusi Denny Agus. Tendangan pemain yang kerap dipanggil mbah ini berhasil diamankan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Iklan
BACA:  Piala Presiden 2022 : Pemain Muda Persebaya Siap Hadapi Persib

Babak kedua dimulai Aji Santoso pelatih Persebaya langsung memasukkan dua pemain. Alta Ballah menggantikan Salman Alfarid sedangkan M Hidayat masuk dengan menarik keluar Risky Dwiyan yang sudah terkena kartu kuning.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Persija sukses memecah kebuntuan. Nico sukses menyarangkan bola ke gawang Persebaya. Gol ini terjadi setelah ada kemelut di depan gawang Ernando. Bola pelan sepakan Nico tidak bisa diantisipasi Ernando. Persija unggul 1 – 0.

Tertinggal satu gol Persebaya berbalik menekan dan lebih banyak mengurung lini pertahanan Persija yang sangat rapat. Tiga pergantian kembali dilakukan Aji. Memasukkan Januar Eka dan Brylian dengan menarik H Vidal dan Alwi Slamat. Sebelumnya Deny Agus ditarik diganti Ahmad Nufiandani.

BACA:  Selamat Datang Ezra Asensio Fernando

Kemenangan Persija hilang saat masa injury time menit 90+4 lewat aksi Silvio Junior memanfaatkan umpan Ahmad Noviandani. Bola sontekan Silvio pelan mengarah ke pojok kanan bawah gawang Andrytani. Tidak lama kemudian wasit meniup peluit panjang. Laga berakhir imbang 1 – 1.

Hasil ini membuat Persebaya tertahan di posisi 10 dengan 18 poin dari 15 pertandingan. Sisa dual aga Persebaya pada putaran pertama akan menghadapi Persis Solo di Sleman dan Dewa United di Solo.

Susunan pemain:

Persija: Andritany; Rio, Kudela, Maman, Firza; Hanif, Fandi; Riko (Sucipto 88′), Behrens, Nico (Dony 75′); Ginanjar (Hidayat 69′)

Persebaya: Ernando; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Salman Alfarid (Ballah 45′); Dwiyan (M Hidayat 45′), Alwi Slamat (Januar 85′);Deny Agus (Noviandani 58′), H Vidal (Brylian 86′), Sho Yamamoto; Silvio Junior

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display